√ 7 Cara Mengusir Lalat Dari Rumah, Secara Alami dan Ampuh!

Lalat merupakan salah satu binatang yang beresiko membawa penyakit dan sangat mengganggu. Maka tak heran kalau banyak orang ingin membasminya.

Namun sebagian orang merasa kesulitan untuk mengusir lalat yang kerap hadir disekitar kita. Maka dari itu saya coba mengumpulkan dari berbagai sumber cara yang alami dan ampuh untuk mengusir lalat yang ada di rumah.

cara mengusir lalat dari rumah

Cara Mengusir Lalat Dari Rumah


Bahan-bahan alami di bawah ini mudah didapat dan terbukti ampuh untuk mengusir lalat yang mengganggu. Bahan apa sajakah itu? Coba simak penjelasannya berikut ini.

1. Garam

Garam merupakan bahan yang paling mudah didapatkan. Cara mengusir lalat dengan garam cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu menaburkan di sekitar area yang ingin tidak diganggu lalat. Bahkan ada juga yang mencampurkan garam dengan bubuk kunyit.

2. Kemangi

Sebagaimana yang kita ketahui kalau lalat tidak suka dengan tumbuhan yang memiliki aroma menyengat. Nah kemangi merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki bau yang menyengat. Maka dari itu kemangi mampu mengusir lalat dari rumah. Letakkan saja daun kemangi di sekitar area yang ingin bebas dari lalat.

3. Jeruk Lemon dan Cengkih

Beda halnya dengan anda, lalat malah tidak suka dengan aroma yang wangi. Maka irisan jeruk lemon dan cengkih bisa kamu pakai untuk mengusir nyamuk. Caranya, kamu hanya perlu meletakkan cengkih di atas irisan jeruk lemon. Perbaduan aroma cengkih dan jeruk lemon membuat lalat menjauh.

4. Kantong Plastik Berisi Air

Mungkin cara ini jarang digunakan oleh sebagian orang untuk mengusir lalat. Perlu kita ketahui kalau lalat mampu mendeteksi gerakan cahaya dikarenakan ia memiliki 3000-6000 pada setiap bulatan matanya. Maka dari itu dengan menggantung plastik berisi air membuat lalat menjadi bingung.

5. Minyak Esensial

Minyak esensial digunakan untuk menggantikan peran dari semprotan kimia sebagai pengusir lalat dari rumah. Cara menggunakannya juga mudah, anda hanya perlu menyemprotkannya pada area yang sering didatangi lalat atau mengoleskan pada bola kapas dan meletakkannya pada area yang yang sering didatangi lalat.

6. Daun Pandan

Sama seperti bahan yang disebutkan sebelumnya, daun pandan memiliki aroma yang wangi. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Iris daun pandan kemudian letakkan di atas wadah, setelah itu letakkan wadah yang berisi irisan daun pandan di tempat yang biasa didatangi lalat.

7. Timun

Faktanya lalat ternyata tidak suka dengan timun. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mengusir lalat dengan meletakkan potongan timun di area yang banyak lalatnya.

Itulah 7 cara mengusir lalat dari rumah yang bisa anda praktekkan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.