Cara Menyimpan Video Yang Dikirim Lewat Messenger (HP Dan PC)

Video merupakan salah satu file yang sering dikirim lewat aplikasi chat seperti Messenger. Apabila kalian tertarik untuk menyimpan di galeri ponsel, kalian bisa melakukan beberapa cara.

Kalian  mungkin sudah tidak asing lagi dengan Messenger, aplikasi ini merupakan aplikasi perpesanan dari Facebook. Aplikasi ini mirip dengan WhatsApp yang merupakan bagian dari Facebook juga.

Kalian bisa melakukan komunikasi dengan mudah lewat Messenger, mulai dari berkirim teks, file, foto , audio ataupun video.

Perlu kalian ketahui kalau video yang dikirim lewat Messenger tidak akan tersimpan secara otomatis. Nah, jika kalian ingin menyimpan video tersebut, kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Cara-cara ini tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan dan kalian bisa melakukannya secara manual.

Cara Menyimpan Video Yang Dikirim Lewat Messenger

Cara Menyimpan/Mendownload Video Dari Messenger


Cara Menyimpan Video Dari Messenger Ke HP

Saat ini penggunaan HP atau smartphone memang sudah menjadi hal biasa dilakukan untuk berkomunikasi. Begitupun berkomunikasi dengan aplikasi Messenger yang kebanyakan pengguna membukanya lewat HP.

Maka dari itu berikut cara menyimpan video dari messenger HP yang bisa kalian ikuti dengan mudah.

  1. Buka aplikasi Facebook Messenger yang terpasang di HP kalian.
  2. Buka chat yang terdapat video di dalamnya.
  3. Pilih video yang akan disimpan, kemudian sentuh dan tahan hingga muncul popup.
  4. Di popup akan muncul beberapa opsi, pilih saja "Save Video" atau "Simpan Video"
  5. Maka video tersebut akan terdownload secara otomatis dan tersimpan di HP kalian, umumnya akan tersimpan di folder Download.

Cara Menyimpan Video Dari Messenger Ke PC

Berikutnya cara ini diperuntukkan bagi pengguna yang biasa membuka Messenger lewat PC. Alasan mendasar kenapa kalian harus menggunakan cara ini, yaitu kapasitas penyimpanan PC yang lebih besar ketimbang HP.

Perlu kalian ketahui kalau cara ini bisa kalian lakukan di segala OS komputer yang kalian miliki. Disamping itu cara ini juga bisa dilakukan di berbagai web browser seperti UC Browser, Google Chrome, Mozilla Firefox dan yang lainnya.

  1. Buka aplikasi browser di PC kalian, kemudian buka akun Facebook kalian.
  2. Selanjutnya buka chat messenger yang terdapat video di dalamnya.
  3. Pilih dan klik video yang ingin disimpan dan nantinya video tersebut akan tampil dengan layar penuh.
  4. Kemudian klik tombol Download yang ada di pojok kiri atas video.
  5. Lalu pilih folder tempat kalian ingin menyimpan video tersebut.

Gimana dua cara meyimpan video yang dikirim lewat Messenger di atas sangat mudah untuk dilakukan bukan? Semoga video ini bermanfaat dan perlu diperhatikan jika kalian menyimpan atau membagikan ulang video miliki orang lain. Karena bisa jadi konten video tersebut mengandung hak cipta.