4 Cara Cek Paketan Smartfren 3G / 4G Yang Terbaru

Menjawab kebutuhan internet yang makin tinggi, membuat para provider menawarkan tarif paket internet yang makin terjangkau. Dengan iming-iming harga murah untuk jumlah kuota data internet yang besar, menjadi jurus ampuh menarik hati masyarakat.

Salah satunya smartfren, mereka merangkul Atta Halilintar (YouTuber Indonesia) untuk jadi bintang iklannya. Terbukti ampuh mengajak pengguna untuk menggunakan smartfren sebagai provider favoritnya. Mengingat sebagian besar masyarakat kini suka nonton video di YouTube.

Seiring pengguna Smartfren yang meningkat, sebagian pengguna bingung cara cek paketan smartfren ataupun sisa pulsanya. Nah, anda sudah tepat membaca artikel ini, sebab kami akan memandu anda untuk mengetahui sisa kuota internet pada kartu Smarfren yang anda gunakan dengan mudah.

Cek Paketan Smartfren

Cara Cek Paketan Smartfren di Tahun 2020


Informasi ini bisa anda temukan saat anda membeli kartu perdana Smartfren. Namun jika anda bingung, silahkan ikuti beberapa cara di bawah ini, pilih yang menurut anda paling mudah dan praktis untuk digunakan.

Lewat SMS

1. Buka aplikasi pesan pada smartphone anda.

2. Buat pesan baru

3. Ketikkan Cek pada kolom pesan, lalu kirim ke 995.

cara cek kuota smartfren lewat sms

4. Tunggu sebentar, hingga mendapatkan SMS yang memuat informasi sisa kuota internet dari kartu smartfren yang anda gunakan.

sms info sisa kuota data internet smarftren
Info: Tidak hanya menerima informasi sisa kuota internet, anda juga menerima informasi mengenai masa berlaku paket internet yang anda gunakan, dan informasi promo lainnya.

Lewat Dial / Panggilan

1. Buka aplikasi telepon atau panggilan di ponsel anda.

2. Silahkan ketikkan *955#, lalu lakukan panggilan.

cara cek paketan smartfren lewat panggilan

3. Tunggu hingga muncul popup yang memberikan informasi sisa kuota internet anda.

tampilan popup cek kuota internet smartfren

Lewat Aplikasi Mysmartfren

1. Pastikan aplikasi mysmartfren sudah terpasang di hp anda. Jika belum, download dan instal aplikasi Mysmartfren di Google Play Store.

2. Jika sudah terpasang, buka aplikasi Mysmarfren.

3. Pada tampilan Home, anda akan langsung melihat informasi tentang nomor smartfren yang anda gunakan. Termasuk sisa kuota internet smartfren yang anda gunakan.

cara cek paketan smartfren lewat aplikasi

Lewat Situs Mysmartfren

1. Kunjungi halaman Mysmartfren.

2. Silahkan login terlebih dahulu, dengan memasukkan user ID / Email dan juga password. Jika belum punya data login akun smartfren, silahkan daftar dulu.
tampilan halaman situs mysmartfren
3. Jika sudah berhasil login, anda akan melihat informasi tentang nomor smartfren yang anda gunakan.

Itulah cara cek paketan smarfren yang bisa anda gunakan di tahun 2020 ini. Semoga artikel sederhana ini bisa membantu.