CARA MEMBUAT FANS PAGE Halaman di Facebook Terbaru

Cara membuat halaman facebook hanya DUA LANGKAH- Sebelumnya sobat sudah membaca cara membuat fb kalau yang ini adalah cara membuat fans page di facebook, lalu apa bedanya? kalau akun fb yang sebelumnya, itu digunakan untuk pribadi  sedangkan fans page atau halaman facebook digunakan untuk membangun sebuah komunitas atau grup online.

Akun biasa hanya mampu menampung hingga 5000 teman sedangkan fanpage fb, tidak terbatas.  Sehingga halaman facebook cocok digunakan untuk sebuah lembaga pendidikan semisal sekolah yang mengumpulkan semua alumni-nya untuk berbagi pengalaman dengan adik-adik kelas dalam dunia usaha atau semisalnya.

Para blogger juga banyak yang membuat fans page facebook agar para penggemarnya dapat selalu mengikuti artikel-artikel terbaru blognya, dan dapat like (suka) dan share agar blognya semakin terkenal dan mendapatkan banyak pengunjung.

Lalu bagaimana cara membuat halaman di Facebook? Disini saya akan berbagi tutorial membuat halaman fb dengan syarat telah memiliki akun Facebook, jika belum punya akun? silahkan baca dulu cara bikin Fb.

Kalau sudah silahkan ikuti langkah-langkah membuat Fans Page di Facebook berikut:

Cara Membuat Halaman Facebook

1. Login atau masuk ke Facebook anda, lalu kunjungi http://www.facebook.com/pages/create.php . Pada halaman ini anda akan menemui beberapa pilihan kategori, silahkan pilih kategori halaman yang sesuai dengan kebutuhan atau minat anda, silahkan di klik. Misal Merk atau Produk.

2. Tentukan kategori pada kolom PILIH KATEGORI, dan beri nama halaman tersebut pada kolom yang tersedia dan beri tanda centang pada SAYA SETUJU DENGAN KETENTUAN HALAMAN FACEBOOK, Setelah itu langsung saja klik "MULAI"

3. Pada kolom Tambahkan deskripsi dengan informasi umum tentang...  Silahkan beri penjelasan tentang halaman yang anda buat. Misal: Perkumpulan Alumnus SMA SUKA MAJU Angkatan 80-90 untuk berbagi kabar, informasi lowongan pekerjaan, kerjasama bisnis, pernikahan dan lain-lain.
cara membuat fanpage facebook

4. Pada kolom Situs web (mis: situs web Anda, tautan Twiter atau Yelp) Silahkan masukkan alamat situs blog atau web atau alamat profil google plus anda, jika tidak ada maka boleh dikosongkan.

5. Pada bagian akhir ada pertanyaan silahkan jawab YA atau TIDAK

6. Klik SIMPAN INFO

7. Silahkan masukkan lambang gambar atau foto pada langkah kedua FOTO PROFIL atau langsung saja klik tombol LEWATI/SKIP

8. Tentukan alamat web facebook anda, saran saya dalam pemilihan nama, sama dengan cara memilih nama alamat blog agar unik dan mudah ditemukan di google. Setelah itu tekan ATUR NAMA atau LEWATI

9. ENABLE ADS, pada bagian ini langsung LEWATI SAJA


Sekarang halaman facebook anda sudah jadi, lalu muncul jendela untuk memberi LIKE [SUKA] silahkan di klik dan undang teman-teman anda untuk bergabung dalam group yang anda buat.

Demikian cara membuat halaman di facebook dan jangan lupa beri like di https://www.facebook.com/biohsa   jika dirasa telah cukup membantu, terima kasih atas kerjasamanya.