CARA MENGGUNAKAN GOOGLE WEBMASTER TOOLS

Kalau ingin membahas tentang google webmaster tools atau menjelaskan tentang cara menggunakan google webmaster tools maka akan cukup panjang. Posting kali ini dibuat karena ada pertanyaan pada artikel Cara Daftar Google Analitik tentang penargetan daerah visitor:

"terima kasih mas, semua tutorial mengenai blog agar terindex google, sudah saya coba dan berhasil. oh ya mas, mau tanya. di blog saya di bagian penayangan (pemirsa) nya kok pengunjungnya rata-rata dari amerika serikat ya? padahal blog saya baru dibuat, dan menggunakan bahasa indonesia semua. kira-kira untuk setel ke pemirsa khusus negara indonesia bisa ga mas? dan bagaimana caranya? terima kasih."

Jika konten kita berbahasa indonesia dan ada banyak pengunjung dari luar semisal amerika maka bisa jadi itu adalah visitor palsu yang menggunakan bot, atau bisa jadi blog kita memang untuk google.com amerika memiliki posisi yang lebih bagus di banding google.com indonesia. sehingga blog kita memiliki visitor dari amerika. Catatan: Orang indonesia juga cukup banyak di amerika.

Bisa jadi juga itu karena pengunjung kita menghiden IP nya dan berganti dengan IP amerika sehingga teranggap sebagai visitor dr amerika...

Maaf jawabannya agak muter muter dikit supaya artikelnya bisa lebih panjang hehehe...

Nah sekarang jawaban dari pertanyaan: "bagaimana cara setting penargetan visitor blog pada google webmaster tools?"

https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=in
Pilih blog yang akan sobat optimasi, dengan meng klik nama blog tersebut (lihat gambar di bawah ini)



Setelah masuk halaman baru pada pojok kanan atas klik gambar roda bergerigi lalu pilih Setelan Situs

Lalu pada Target Geografis "pengguna tujuan di" pilih Indonesia lalu klik Simpan

Oke itu saja tentang cara menggunakan google webmaster tools untuk target wilayah visitor,,jika anda ingin membuat blog bahasa inggris dengan target visitor Amerika serikat yang nilai klik Adsense nya sangat tinggi maka bisa anda atur di Setelan Situs tersebut.