CARA AGAR BLOG MENGHASILKAN UANG

Disore yang nggak jelas antara hujan dan tidak ini, saya ingin menulis tentang Cara menghasilkan uang dari blog Jadi aktivitas blogging kita nggak sekedar hobi tapi juga bisa menghidupi kita, sekali dayung dua, tiga pula terlampaui, itu kata pepatah nenek dahulu hehehe.

Sebenarnya sih ingin ngalor ngidul nggak jelas dulu supaya artikelnya jadi panjang, tapi tentu sobat pembaca juga bakalan bosen dan menganggap tulisan ini hanyalah sampah belaka. Oleh sebab itu langsung saja kita ke point nya

==>> Cara dapat uang dari blog <<== 

1. Gunakan blog anda sebagai tempat promosi usaha offline anda, misal ibu anda punya warung nasi/ warung mie ayam/ warung sate/ bakso/lontong dll dirumah, ya tinggal tulis artikel tentang menu-menu masakan yang tersedia di warung itu dan kalau mau lebih maju lagi, bikin saja tulisan "MENERIMA PESANAN untuk acara-acara hajatan dan keperluan lainnya. SIAP ANTAR"

atau misal punya mobil nggak terpakai, ya buka Jasa Sewa Mobil, jika ternyata banyak peminatnya tinggal hubungi pemilik-pemilik mobil yang mau menyewakan mobilnya untuk diajak kerjasama.

==>> 2 contoh pemasaran offline menjadi online Ini adalah pemasaran lokal, yakni untuk di sekitar kota kita saja, tidak untuk jauh-jauh. <<==

Jadi tidak mesti jualan online itu lingkupnya sampai seluruh indonesia, lokalan pun kini sudah mulai ramai peminat untuk mengonlinekan usahanya. Terlebih lagi jika blog anda niche nya adalah tentang berita-berita lokal daerah anda, maka ini akan lebih bagus lagi karena lebih tertarget lebih spesifik pengunjungnya.

2. Buka lapak iklan dan banner di blog
Jika pengunjung anda sudah banyak anda bisa membuka lapak iklan di blog. Anggap saja anda membuka 5 lapak untuk banner seharga Rp.100.000, 10 lapak untuk banner seharga Rp.50.000. Jika ini terbeli semua, maka anda bisa mendapat penghasilan Rp.1.000.000/bulan.

Masalah harga iklan itu tergantung

  1. Traffik (jumlah pengunjung)
  2. Niche (tema blog)
  3. Posisi iklan (semakin strategis semakin mahal)
  4. Ukuran (px)
  5. Type Pengunjung (Tertarget/non tertarget baik dari sisi usia, daerah, jenis kelamin)
  6. Kemampuan anda menjelaskan dan meyakinkan calon pemasang iklan

Harap baca => Tips Agar Blog Ramai Dikunjungi <= karena ini adalah faktor utama dan pertama agar blog bisa menghasilkan uang

3. Jika tidak ada yang mau pasang iklan, maka pasang iklan ppc saja. anda akan dibayar per klik, harga satu klik bermacam-macam biasanya berkisar Rp.100-Rp.2.000


4. Anda bisa mencari uang dengan sistem afiliasi yang saat ini sedang marak. Tugas anda hanya mengarahkan pembeli ke situs penyedia layanan, selebihnya anda bisa lepas tangan, dan perusahaan afiliasi yang akan mengelola segala sesuatunya untuk anda. Bagian tersulit dari sistem afiliasi ini adalah memilih perusahaan afiliasi yang cukup handal, dan terpercaya. Tidak ada bedanya dengan bisnis yang lainnya, di mana trafik juga menjadi nafas utama dari bisnis afiliasi ini.

Contoh bisnis affiliasi yang saya ikuti adalah IdSurvei.com saya mendapatkan Rp.2.000 untuk setiap yang menjawab 5 pertanyaan, ini bukan MLM, jadi entah dia ikut menjadi anggota atau tidak, sama sekali tidak berpengaruh pada penghasilan, intinya cuma dia jawab pertanyaan atau tidak, jika jawab maka bersedekah sama pemilik blog tersebut, jika tidak, berarti ya pemilik blog nggak dapat apa apa.

Silahkan baca-baca artikel terkait dibawah ini