Cara Mengamankan Akun Facebook Baru dari Hacker

Facebook adalah tempat dimana kita berbagi cerita, tempat curhat, berbagi ilmu pengetahuan maupun hanya iseng iseng. Facebook mungkin sudah menjadi kebutuhan orang orang terutama para remaja ataupun anak muda. Bagi beberapa anak muda kalau tidak buka facebook ataupun update status, mungkin rasanya ada yang kurang dalam satu hari.

Tetapi walaupun begitu, anak muda juga harus berhati hati terhadap facebook nya.Yang paling harus dihadapi oleh facebook-er itu adalah bahaya Peretas. Meretas adalah salah satu cara seseorang untuk mendapatkan apa yang dia mau dengan cara meretas yang ada di internet. Yang paling sering menjadi sasaran para peretas adalah Facebook.


cara mengamankan facebook


Biasanya tujuan para peretas itu bermacam macam. Ada yang menggunakan modus balas dendam kepada seseorang. Setelah nge-curi, para peretas biasanya akan menjelek jelekan si korban dan para peretas akan merasa sangat puas.

Modus yang ke dua biasanya hanya iseng iseng. Biasanya peretas modus ini baru mendapatkan trik curi facebook dari google. Lalu dia penasaran dengan cara kerjanya. Setelah itu peretas ini mencari korban atau mangsa. Biasanya korban peretas tersebut adalah teman teman facebook nya dan menjalankan aksi nya. Setelah berhasil, para peretas akan menunggu reaksi si korban.

Modus yang ke tiga biasanya adalah orang yang berjualan. Peretas ini akan meng curi facebook yang sistem keamanan nya lemah. Setelah di curi, mereka akan mengganti foto profil sdan foto sampul si korban denga gambar dagangan mereka. Lalu mereka akan berjualan dengan menge-tag semua teman yang ada di facebook korban.

Sebenarnya masih banyak modus modus lainnya. Tetapi saya akan memberikan

Tips bagaimana caranya agar facebook kita kembali normal setelah di curi.

  1. Pertama, setelah kita tahu bahwa facebook kita telah di curi oleh seseorang, kita harus cepat cepat antisipasi. Klik "Lupa Kata Sandi" di bawah kotak password. 
  2. Lalu ketik email kamu di kolom yang telah disediakan. 
  3. Setelah itu centang "kirimi saya tautan untuk mengatur ulang kata sandi" dan klik Lanjutkan 
  4. Kemudian kamu disuruh memasukkan kode yang dikirimi oleh facebook ke email kamu. 
  5. Bukalah email kamu untuk mengecek kode yang dikirim oleh facebook dengan membuka yahoo.com 
  6. Kemudian sign in. Masukkan email dan kata sandi kamu. 
  7. Setelah masuk, cek ke kotak masuk email. Kalau memang sudah mendapatkan email dari facebook yang berisi kode. Kode biasanya ada 6 (enam) digit. 
  8. Ketikkan kode yang telah di kirim oleh facebook di kotak yang telah disediakan oleh facebook. 
  9. Setelah diketik, klik Lanjutkan. 
  10. Setelah itu kalian disuruh memasukkan kata sandi yang baru. 

Lalu facebook kalian akan normal kembali seperti biasanya. Bagi facebooker mungkin cara tersebut bisa dibilang ribet. Tetapi mau apa lagi. Kalau facebook kalian ingin kembali normal, memang harus mengikuti cara diatas.

Tetapi ada sebuah peribahasa. Mencegah lebih baik dari pada Mengobati. Artinya, kita lebih baik jaga jaga dari awal dari pada memperbaiki suatu benda atau pun manusia. Facebook pun begitu. Kita harus mengamankan Facebook kita dari awal dari pada memperbaikinya.

Bagi para facebooker pasti ada yang ingin menjaga facebook nya dari awal untuk menjaga jaga dari ancaman para peretas. Kalau ada yang ingin begitu, saya akan memberikan cara cara agar facebook terjaga dari awal dari ancaman para peretas. Cara nya adalah sebagai berikut:

  1. Masuklah ke facebook anda. 
  2. Klik roda gigi di pojok kanan atas. 
  3. Pilih Keamanan. 
  4. Lalu pilih persetujuan masuk ke facebook. 
  5. Kemudian centang. Setelah di centang, facebook akan meminta nomor handphone anda. 
  6. Setelah melalui beberapa proses, anda akan dikirimkan kode yang dikirim oleh facebook melalui sms. 
  7. Setelah mendapatkan sms dari facebook, masukkan lah kodenya kedalam kotak yang telah di sediakan oleh facebook. 
Cukup mudah bukan caranya. Anda hanya tinggal mengikuti langkah langkah yang telah saya berikan dan insya allah facebook anda akan aman.  Baca juga Cara Hack Facebook