5 Kelebihan Suzuki Karimun WagonR Patut Jadi Pertimbangan

Jika kita berbicara kelebihan sebuah mobil maka kita tidak akan membahas tentang tampilan outdoor maupun indoornya saja, karena ada banyak aspek yang patut ditelaah selain kedua hal diatas. 

Kali ini saya akan membahas tentang kelebihan salah satu mobil terbaru dari Suzuki keluaran tahun 2013, yaitu Suzuki Karimun WagonR yang bisa dijadikan pertimbangan bagi Anda yang kebetulan sedang mencari referensi tentang sarana transportasi mobil yang paling tepat.

Selain harganya murah dan terjangkau, setidaknya ada 5 hal yang menjadikan Suzuki Karimun WagonR sebagai pilihan tepat bagi keluarga Indonesia, antara lain :


1. Kapasitas Ruangan yang Cukup Lega


Walau dari ukuran dan bentuk mobil ini terlihat mungil dan simple, namun jangan pernah meremehkan tentang kapasitas dan daya muatnya. Hal itu karena bentuknya yang agak tinggi ke atas membuat penumpang merasakan ruangan yang cukup lega dan besar saat berkendara di dalamnya. 

Pengaturan posisi jok diatur sedemikian rupa agar memberikan space atau ruang yang lebih sehingga pada saat penumpang didalam mobil ada sekitar 5 orang, tetap membuat penumpang nyaman dan tidak berdesakan.


Dalam kapasitas ideal, mobil Suzuki Karimun WagonR ini bisa memuat sebanyak 5 orang penumpang dewasa, namun apabila diinginkan dan dibutuhkan kita bisa menambah muatan 1-2 orang lagi, tentunya dengan keadaan sedikit kurang lega namun tetap memberikan kenyamanan.


Selain itu, Pada Suzuki Karimun Wagon R tipe GX dan GL terdapat roof rail yang sangat memudahkan kita jika harus membawa barang diatas kap.


2. Material Body yang Berkualitas


Jika Anda pernah merasa tertipu saat membeli mobil murah, maka jangan pernah memiliki anggapan yang sama saat membeli Suzuki Karimun WagonR. Hal yang banyak dikeluhkan konsumen mobil murah adalah bahan material (plat bodi) yang tipis sehingga mudah rusak atau terlalu ringan saat dipacu dalam kecepatan cukup tinggi.

Salah satu kelebihan Suzuki Karimun WagonR adalah walaupun harganya murah, tetapi plat bodi yang digunakan sangat tebal dan berkualitas. Hal ini menjadi salah satu faktor penting yang harus dimiliki mobil agar lebih aman, awet, dan terjamin keselamatannya. Kelebihan ini dibuktikan dengan bobot Suzuki Karimun WagonR yang beratnya mencapai 835 kilogram.


3. Penyimpanan Dibawah Jok Pengemudi

Tuntutan yang semakin banyak, membuat orang berfikir dan berinovasi agar bisa memberikan kemudahan akan tuntutan yang hadir. Beberapa waktu lalu, muncul sebuah inovasi berupa tempat penyimpanan khusus yang ditempatkan di bawah jok pengemudi. Bisa digunakan untuk menyimpan laptop dan barang berharga lainnya, sehingga lebih aman ketika parkir yang sering mengundang perhatian pencurian.

Fitur ini banyak ditemukan pada jenis mobil dengan harga yang lumayan tinggi. Inilah yang menjadi kelebihan Suzuki Karimun WagonR, karena dengan harganya yang reasonable, pengemudi bisa memiliki dan memanfaatkan fitur tersebut.


4. Indikator Perpindahan Gigi dan Hemat BBM

Banyak orang mengeluhkan tentang borosnya konsumsi bahan bakar dari mobil yang dikendarainya walau sebelumnya mendengar penawaran bahwa mobil yang dimaksud hemat BBM. Salah satu penyebab borosnya konsumsi BBM adalah kurang tepatnya waktu yang digunakan untuk melakukan perpindahan gigi.

Nah, pada Suzuki Karimun WagonR, Anda akan diberikan panduan berupa indikator khusus yang membantu pengemudi dalam menentukan waktu yang tepat unutk melakukan perpindahan gigi.


Mesin Karimun WagonR sendiri terbuat dari alumunium, sehingga lebih ringan dan irit bahan bakar karena kapasitas yang kecil. Lebih membantu supaya lebih irit lagi, sistem power steering sudah menggunakan elektrik yang tidak membebani kerja mesin.


5. Fitur Keamanan Immobilizer

Mobil adalah asset yang sering diberitakan mengalami kejahatan pencurian. Untuk mengantisipasi hal tersebut, produsen Suzuki Karimun WagonR telah mempersiapkan satu fitur yang akan menjamin keamanan mobil dari pencurian.

Fitur tersebut berupa chip yang dipasangkan pada kunci kontak mobil, sehingga saat ada orang jahat yang melakukan duplikasi kunci, atau menggunakan alat atau kunci lain untuk membobol fungsi starternya, maka hal tersebut tidak akan berfungsi sama sekali kalau tidak disertai chip khusus layaknya kunci aslinya.

Chip ini di desain sedemikian rupa untuk memfungsikan listrik ke ECU agar mobil bisa hidup. Tanpanya, maka mobil tidak bisa dihidupkan, bahkan dengan kunci yang sama persis.

Demikianlah beberapa kelebihan Suzuki Karimun WagonR yang SUPER (Spacious Useful Practical Efficient dan Reasonable). Sebuah slogan yang sangat layak di sandang oleh Suzuki Karimun Wagon R ini. Terima Kasih telah membaca semoga bermanfaat sebagai referensi pertimbangan Anda dalam memilih mobil.