CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET MODEM WIFI

Hai guys. Kalian senang surfing Internet semisal di warnet? Pasti sebel bukan kalau saat kalian sedang asyik-asyik surfing tiba-tiba koneksi internet menjadi lelet dan lambat. Apalagi kalau kalian surfing menggunakan Modem. Pasti ini sangat sering terjadi saat pengguna modem sufing. Lalu apa sih penyebab koneksi lambat? Dan bagaimana cara mempercepat koneksi modem internet ? Disini akan dilulas lebih lanjut tentang cara mempercepat akses internet.

Sebenarnya untuk mempercepat akses internet kita. Kita harus mengetahui terlebih dahulu, apa saja yang menjadi penyebab koneksi internet kita lambat. Karena dengan mengetahui penyebabnya. Kita pun bisa lebih memaksimalkan kinerja modem kita untuk melakukan akses cepat.

Perumpamaan saja kita sedang sakit batuk, lalu kita ingin sembuh dari batuk dan minum obat batuk. Tapi, dilain pihak ternyata malah kita sering melakukan hal yang menyebabkan batuk itu sendiri. Yah, tetap saja bukan masalah ini tidak terselesaikan. Untuk itu, kita perlu mengetahui apa saja yang menjadi penyebab suatu masalah dan dalam hal ini yang kita bahas adalah koneksi internet.

Cara mempercepat koneksi internet 


1.    Cari dan klik Icon Internet Accsess pada sebelah kanan bawah moonitor anda. Seperti contoh dibawah ini


cara mempercepat koneksi internet wifi



2.    Kemudian, setelah icon Internet access di klik. Akan ada tampilan seperti pilihan dibawah ini. Sekarang anda tingal mengarahkan kursor anda klik kanan pada pilihan komeksi internet yang digunakan.

cara mempercepat koneksi modem




3.    Lalu akan muncul tampoan seperti dibawah ini, dan silahkan klik “Configure” 


cara mempercepat koneksi internet di warnet



    
4.   Jika muncul piilihan seperti dibawah ini, silahkan pada bagian “Maximum Speed”anda pilihlah yang paling besar. Dan lalu tandai cek pada semua hardware yang ada. Setelah itu silahkan klik “OK”


cara mempercepat koneksi wifi

cara mempercepat koneksi modem


5.    Jika sudah melakukan semua setting, Sekarang anda tinggal mengekoneksikan modem yang anda punya. Perlu diperhatikan juga faktor2 yang menyebabkan koneksi lambat ya.

Itulah cara mempercepat koneksi modem internet yang bisa kami berikan. Selain cara ini ada cara lain yaitu dengan menggunakan software untuk mempercepat koneksi. Anda bisa menemukannya di google.