CARA JUALAN DI KASKUS BARU BIAR CEPAT LAKU

Sebelum lanjut silahkan baca => Cara pasang iklan di kaskus <=, Kaskus merupakan salah satu website paling fenomenal di Indonesia. Disana orang-orang bisa melakukan banyak hal seperti sharing, diskusi, hingga jual beli. Kemudian mungkin banyak dari Anda bertanya-tanya bagaimana bisa melakukan jual beli di kaskus? Bagaimana prosesnya?

Bagaimana cara jual barang di KASKUS?, Melalui kaskus Anda dapat melakukan jual beli, baik barang bekas maupun barang baru, apakah produk sendiri atau reseller.

Pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah lebih pada bagaimana memasang iklan dan menjual produk melalui forum kaskus.

Cara Menjual Barang di Kaskus

Untuk membuat atau menjual barang pada kaskus, pertama anda harus masuk ke web kaskus di http://www.kaskus.co.id/. Kemudian pada bagian atas sebelah kiri ada beberapa menu. Klik pada tombol Jual Beli. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman jual beli di kaskus. Pada halaman tersebut temukan dan klik tombol Start Selling untuk mulai menjual barang anda atau tombol Post Wanted Item untuk mengetahui terlebih dahulu barang apa yang sedang dicari orang.


Perlu anda ingat juga bahwa sebelum menjual barang di kaskus terlebih dahulu anda harus memiliki akun di kaskus. Jika belum anda bisa mendaftar terlebih dahulu. Tidak butuh waktu lama untuk membuat akun, segera setelah itu anda bisa langsung posting barang anda untuk dijual.

Lanjut ke proses posting barang. Setelah anda klik tombol Start Selling anda akan dibawa ke halaman selanjutnya untuk memilih kategori barang yang akan dijual. Di sebelah kanan kolom Create New Item terdapat beberapa kategori barang yang bisa anda pilih sesuai jenis barang anda. Setelah memilih kategori anda akan diminta untuk memilih sub kategori jika memang ada. Jika tidak maka anda bisa langsung klik tombol next step.


Di halaman selanjutnya anda diminta untuk mengisi form detail barang meliputi nama barang, kondisi barang, harga, deskripsi barang, gambar, dan lain-lain. Terakhir anda harus mengetikkan kode verifikasi berupa captcha. Setelah semua terisi dengan benar lanjutkan dengan mengklik tombol submit. Atau anda juga bisa kembali mengedit kategori barang dengan tombol previous dan bisa juga melihat hasil sementara dengan tombol preview.

Setelah berhasil posting akan muncul pesan bahwa barang anda berhasil di posting di kaskus, lalu anda akan langsung diredirect ke halaman detail barang yang anda jual. selesai, barang anda berhasil di iklankan di kaskus dan siap untuk dibeli oleh para kaskuser yang lain.




Di halaman itu nanti anda juga bisa melihat komentar-komentar dari kaskuser lain yang mungkin akan membeli barang anda. Setelah anda deal dengan agan calon pembeli maka anda bisa langsung bertemu atau bahasa kerennya COD. Pada saat COD itulah terjadi proses transaksi antara anda dengan pembeli. Demikian tentang menjual barang dan beriklan di kaskus, semoga bermanfaat.