Trik Cara Mempercepat Koneksi Internet Terbaru

Cara mempercepat koneksi internet- Dewasa ini, internet sudah menjadi kebutuhan yang bisa dibilang sebagai kebutuhan pokok. Sudah banyak masyarakat di seluruh belahan bumi khususnya di indonesia menggunakan layanan internet ini. Ada beberapa aktivitas manusia yang mengharuskan untuk menggunakan layanan internet ini. Contoh dari kemajuan zaman ini sudah melakukan sangat banyak bantuan untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Tempat kita dapat menerima berita di dunia biasanya dari koran, televisi, dan lain lain. Sekarang, di internet pun kita bisa mencari berita yang kita butuhkan dan pastinya selalu update. Selain berita, di internet kita bisa mencari gambar, video, sampai artikel artikel yang kita cari pasti tersedia. Maka dari itu, internet juga bisa menjadi sumber referensi bagi kita selain koran, majalah dan lainya.

Untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan diatas, kita memang harus memiliki koneksi internet. Ada banyak koneksi internet yang bisa kita lakukan. Mulai dari koneksi lewat wifi, modem, dan bisa juga kita menggunakan internet di handphone. Tetapi biasanya banyak orang yang lebih memilih untuk memakai modem. Karena simple, bisa dibawa kemana mana dan juga bisa digunakan kapan saja kita mau.

Untuk para pemakai jasa layanan internet, pastinya kita sering mengalami yang namanya "LEMOT" atau "LELET". Jika kita sudah mengalami hal ini pada saat penggunaan internet, pastinya ini akan sangat menyebalkan. Dan, kebanyakan orang akan mencari cara agar bisa mempercepat koneksi internet ini. Memang ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan masalah leletnya koneksi internet kita.

Untuk mempercepat koneksi internet ini, tidak hanya dilakukan dengan cara memperkuat sinyal modem yang kita gunakan saja. Tetapi bisa dilakukan dengan beberapa cara. Di post kali ini, saya akan memberitahu sesuatu kepada anda mengenai beberapa cara untuk  mempercepat koneksi internet. 

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows 7 dan Windows XP


Yang pertama kita bahas mempercepat koneksi internet di windows 7 dan windows xp. Langkah langkah yang harus dilakukan antara lain :
cara mempercepat internet


  1. Klik menu start pada windows.
  2. Lalu cari menu RUN
  3. Ketik gpedit.msc di kotak pencarian dan klik ENTER
  4. Kemudian pilih Administrative Templates
  5. Lalu, double click (klik dua kali) pada pilihan network
  6. Selanjutnya double click di QoS Packet Scheduler
  7. Double click pada limit reservable bandwidth
  8. Kemudian ubah setting menjadi enable
  9. Kemudian ubah bandwidth limitnya menjadi 0
  10. Klik apply, lalu ok
  11. Restart lah komputer anda

Mempercepat Koneksi Internet dengan Setting DNS

 Mempercepat koneksi internet melalui DNS. Langkah ini dilakukan dengan cara mengubah IP adress yang sedang digunakan sekarang dengan IP adress yang baru yang dimiliki Open DNS. Berikut langkah ini langkah langkahnya.
  1. Buka Control Panel
  2. Pilih Network and Sharing Center
  3. Klik Lokal Area Connection kemudian pilih properties atau wireless network connection (jika memakai konesi wifi)
  4. Pilih Internet Protokol (TCP/IP) lalu pilih properties  
  5. Lalu klik "Use Following DNS Center" 
  6. Isi prevered DNS dengan angka (208.67.222.222) kemudian isi alternate DNS dengan angka
    (208.67.220.220)
  7. Klik OK

Mempercepat Koneksi Internet dengan Software/Aplikasi Tambahan

Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu kita untuk mengurusi masalah keleletan koneksi internet kita ini. Salah satunya adalah Flash Speed. Flash Speed ini dapat menambah kecepatan internet kita hingga 200% dari kecepatan semula. Untuk mendapatkan software ini, anda dapat mencarinya di google.

Ada lagi beberapa software lainya yang bisa mempercepat koneksi internet, seperti Dsl Speed, On Speed, Firefox Ultimate Optimizer dan lain lain.
 
Dengan beberapa trik mempercepat koneksi internet diatas, anda tidak perlu lagi khawatir lagi akan kelemotan akses internet anda. Kini anda bisa menggunakan layanan internet yang lebih cepat dari sebelumnya.