Cara Bisnis Online

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas selintas tentang cara bisnis online yang baik, seperti yang sudah dibahas sebelumnya yaitu cara memasarkan produk online , bisnis online dan internet marketing adalah 2 hal yang harus anda kuasai bila ingin sukses dalam berbisnis secara online, baik itu hanya sekedar penghasilan tambahan anda saja atau bahkan ingin anda fokuskan sebagai sumber utama dari penghasilan anda saat ini.

Saya yakin bila anda membaca artikel ini berarti anda pun sedang mencari cara bisnis online dan bagaimana memulainya bukan ? nah kami akan ulas sepintar bagaimana sih cara berbisnis online itu baik secara real ataupun nyata, namun sebelumnya anda harus lebih dulu mengasah ini di dalam diri anda :

  • Anda harus menjadi type orang yang tidak berhenti untuk terus belajar.
  • Anda harus berani mengambil resiko yang telah diukur sebelumnya.
  • Harus menjadi pribadi yang efektif.
  • Tidak takut gagal dan apabila terjadi kegagalan jangan takut untuk mencoba kembali.
  • Anda harus berani mimpi untuk sukses dalam bisnis online.
Cara Bisnis Online

Jika ke 5 hal tersebut sudah anda tekat kan ke diri anda barulah anda kenal beberapa cara berikut :

Cara Bisnis Online Menggunakan Produk Nyata

Produk nyata disini yaitu anda berbisnis jual beli menggunakan produk yang ada wujudnya, misalnya anda berjualan fashion, elektronik, gadget atau semacamnya, ini merupakan salah satu bisnis online yang paling banyak di gemari pada saat sekarang ini. Karena untuk berbisnis ini sebenarnya anda dapat memulainya dengan atau tanpa modal, ini baisanya di sebut orang reseller yaitu sistem bagi hasil antara anda dengan pemilik barang dimana apabila anda dapat membantu menjualkan produk mereka maka akan ada keuntungan yang akan di berikan kepada anda.

Cara Bisnis Online Menggunakan Blog Yang Anda Kelola Melalui Periklanan

Tidak harus berjualan, cara bisnis online ini pun bisa memanfaatkan blog / web pribadi yang anda kelola menjadi mesin uang anda dengan memberkan space iklan di bagian sidebar ataupun dimana saja asal terlihat oleh pengunjung blog tersebut, salah satunya yang paling banyak di minati orang yaitu google adsense, anda hanya perlu mendaftarkan blog anda, tunggu persetujuan dari pihak google, jika blog anda di setujui maka pasang script yang telah di sediakan di blog anda dan iklan pun tampil, setiap kali pengunjung blog meng-klik iklan tersebut maka akan menjadi earning buat anda yang otomatis masuk ke akun google adsense anda.

Tidak hanya itu, anda pun juga bisa menyewakan space pada orang yang ingin mengiklankan produk nya, biasanya ini sistem kontrak misalnya 1 bulan, 2 bulan, dan seterusnya, biasanya iklan type ini mengutamakan ranking dan banyak nya pengunjung blog anda, ya siapa yang mau beriklan kalo blog anda juga sepi :D.

Cara Bisnis Online Menggunakan Produk Digital

Setelah sebelumnya kita membahas produk nyata, kali ini akan kita bahas produk digital, digital disini maksudnya yaitu produk yang tidak nyata (bisa berupa program, ebook, atau lainnya), nah apabila anda seorang programmer ataupun penulis handal anda dapat membuat sebuah program dan menjualnya di internet, ini akan menjadi ladang uang untuk anda lho asal program yang anda buat memang benar bermanfaat untuk penggunannya.

Cara Bisnis Online Menggunakan Sistem Afiliasi

Sistem afiliasi juga hampir sama dengan reseller, tapi kalo affiliasi anda hanya perlu pasang link ke produk yang akan dijual tersebut, jadi setiap kali pengunjung anda berbelanja dengan mengklik link affiliasi yang telah anda pasang maka akan menjadi keuntungan untuk anda juga, affiliasi ini bisa bersifat produk nyata ataupun affiliasi.

Sebenarnya masih sangat banyak sekali cara bisnis online yang bisa anda lakukan, baik itu menjual jasa / keahlian anda, menjual produk sendiri, dan lain sebagainya, sebaiknya anda tanyakan diri anda sendiri dahulu apakah siap untuk terjun ke dunia online ? jika jawabannya ya maka belajarlah semua hal yang berkaitan dengan bisnis online dan internet marketing, terimakasih.