5 Cara Paling Mudah Dapat Uang Dari Blog

Banyak orang memiliki kemampuan untuk membuat blog. Dari yang bertujuan jelas hingga yang hanya iseng-iseng saja. Namun bagaimana pendapat anda jika blog yang anda buat bisa menghasilkan uang? Nah, kali ini saya akan memberikan trik cara mendapatkan uang dari blog. Pertama anda harus tekadkan diri anda terlebih dahulu bahwa anda membuat blog untuk sebuah tujuan jelas. Barulah anda bisa melakukan trik cara mendapatkan uang dari blog ini.

5 Cara Paling Mudah Dapat Uang Dari Blog

5 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog


1. Affiliate Marketing

Bergabunglah dengan sebuah program affiliasi, ini dapat membantu anda menghasilkan uang dengan blog. Program affiliasi yang anda ikuti haruslah sesuai dengan tema blog yang akan anda buat nantinya. Misalnya saja blog anda nantinya bertema internet marketing, maka affiliasinya juga harus sesuai dengan hal tersebut. Ini yang saya katakan bahwa anda harus punya tujuan yang jelas. Anda harus menentukan terlebih dahulu tema blog anda nantinya, misalnya saja produk apa yang akan anda promosikan, keyword apa yang dapat mendukung SEO, serta bagaimana cara membangun konten. Kontennya harus bermanfaat bagi audiens dan harus mempunyai value. Semakin baik konten di blog anda, maka kemungkinan konversi penjualannya akan semakin tinggi.

2. Penawaran Ruang Iklan

Produk atau website yang anda iklankan haruslah disesuaikan dengan tema dari blog anda. Misalnya tema website anda ‘peluang usaha’ maka jenis iklan yang anda terima ialah jasa tentang peluang usaha tersebut.

3. Memasarkan Produk atau Jasa Sendiri

Nah, banyak sekali dari blogger yang juga memuat tentang data pribadinya secara lengkap di blognya. Misalnya tentang kegiatannya dan hobinya. Blogger tersebut bisa menjual jasa hobinya tersebut kepada pembacanya. Kreatif kan? 

4. Menulis Artikel Mengenai Website dan Bisnis Orang Lain

Kegiatan ini disebutnya dengan Paid For Review. Ada banyak sekali perusahaan yang menginginkan bisnis mereka dibahas di blog orang. Perusahaan tersebut bahkan berani membayar mahal. Bisa sampai Rp 500.000,-. Namun tidak mudah mencari perusahaan-perusahaan tersebut, banyak pengalaman dari para blogger bahwa perusahaanlah yang mencari mereka untuk dibuatkan artikel mengenai bisnis mereka. jika anda tidak mau repot-repot mencari calon pengiklan, anda bisa mencoba mendaftar di Idblognetwork sebagai publiser. Banyak blogger yang mendapatkan job membuat artikel dan biasanya perusahaan tersebut mau membayar mahal.

5. Menjual Blog

Jika anda seorang blogger tadinya sangat aktif mengisi website anda dengan banyak artikel namun tidak tahu caranya mendapatkan uang, dan anda juga sudah tidak aktif lagi menulis artikel atau sekedar meluangkan waktu anda untuk mengurus website anda, anda bisa menjual blog anda kepada orang lain. Anda bisa menemukan seorang pengatar atau broker yang dapat membantu menemukan calon pembeli yang potensial. Anda bisa mendapatkan $ 1000 untuk satu website saja. 

Nah itulah tadi 5 cara mendapatkan uang dari blog. Semoga anda berhasil.