6 Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Halo pengunjung caraseobali.com, kali ini kami akan membahas Cara Mempercepat Koneksi Internet Android yang lambat. Di dua tahun terakhir ini android menjadi salah satu platform andalan untuk kebanyakan orang saat melakukan berbagai aktivitas di internet misalnya saja chatting, browsing, email, download, dan lain sebagainya, bahkan bisa dibilang ponsel ber platform besutan google.inc ini sudah bisa menggantikan fungsi dari komputer / laptop. Disamping kepraktisan dan mobilitas nya yang tinggi menjadi pilihan untuk pendukung pekerjaan dan mencari informasi. Tapi permasalahan yang sering timbul yaitu pada koneksi internetnya, bisa saat anda membuka sebuah halaman dan terasa sangat berat, loading bar di browser berjalan persis seperti seekor siput yang menandakan koneksi internet ponsel android anda sedang mengalami masalah. Nah untuk anda yang sedang mengalami hal tersebut mungkin artikel cara mempercepat koneksi internet android bermanfaat untuk anda jadi silahkan disimak tips trik nya ya.

Banyak sekali aplikasi browser gratis yang support pada platform yang satu ini, mungkin anda telah mencoba artikel terdahulu kami yaitu 4 browser tercepat terbaik untuk android  , namun masih saja koneksi internet ponsel android anda tidak ada perubahan masih saja lelet, sebenarnya inti dari browser hanya menampilkan halaman website yang sedang kita buka dengan cara mendownload nya terlebih dahulu disinilah peran sebuah browser karena ada browser yang memfasilitasi kompresi data serta menonaktifkan javascript yang diangkap tidak terlalu penting. Hal tersebutlah yang membuat koneksi kita menjadi terasa lambat, dan apabila menurut anda semua telah anda lakukan silahkan dicoba langkah cara mempercepat koneksi internet android kali ini sehingga saat anda browsing melalui gadget kesayangan akan terasa nyaman.

6 Cara Mempercepat Koneksi Internet Android


Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Dengan Langkah Mudah


Gunakan browser bawaan dari platform android itu sendiri yaitu google chrome, dengan menyiasatinya dan sedikit melakukan pengaturan yang banyak tidak diketahui oleh orang ini bisa mempercepat koneksi internet android anda, berikut langkah langkah yang harus anda lakukan :

  • Ketikkan kode ini pada address bar ponsel android kesayangan anda, "chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area" (tanpa tanda kutip).
  • Maka otomatis akan muncul jendela pengaturannya, silahkan lihat gambar dibawah ini.
6 Cara Mempercepat Koneksi Internet Android 1

  • Bisa anda lihat di pengaturan tersebut bahwa browser membagi penggunaan RAM pada ponsel anda, secara default pengaturan yang diterapkan pada google chrome adalah 64 MB, nah disinilah kita akan ubah pengaturannya dengan menambahnya hingga 512 MB misalnya, hal ini akan meningkatkan kecepatan saat anda membuka sebuah website di browser google chrome.
  • Jika sudah, selanjutnya ketikkan lagi di address bar browser anda seperti ini "chrome://flags/#enable-new-ntp" dan akan muncul kembali pengaturan persis seperti gambar dibawah ini.
6 Cara Mempercepat Koneksi Internet Android 2

  • Anda hanya perlu memilih enable & relaunch now.
  • Selamat, Cara mempercepat koneksi internet android telah selesai, silahkan restart kembali ponsel android anda dan rasakan perbedaannya.

Sebenarnya jika handphone anda masih mendukung jaringan EDGE akan sangat sulit untuk menghilangkan kalimat "lelet" pada ponsel tersebut, ini sudah bawaannya dan tidak dapat dirubah, tapi setidaknya dengan anda melakukan 6 cara mempercepat koneksi internet android diatas dapat meningkatkan koneksi internet ponsel anda walaupun hanya sedikit, silahkan dicoba ya dan saya tunggu komentar anda. Terimakasih.