6 Situs Yang Menyediakan Layanan Email Gratis

Surat elektronik atau email seperti biasa disebut merupakan surat elektronik yang dipergunakan untuk mengirimkan file atau surat melalui jaringan internet dan komputer.  Dengan menggunakan email, anda bisa mengirimkan file dan surat dengan sangat mudah serta sangat cepat hanya dalam hitungan detik walaupun jarak anda dan tujuan surat anda jauh bahkan antar benua dan negara sekalipun. Ada beberapa situs layanan email gratis yang bisa anda manfaatkan. Melalui situs tersebut anda bisa membuat email pribadi anda secara gratis. Semua situs penyedia layanan email gratis tersebut berbeda pada alamat email yang digunakan nantinya. Nah, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai beberapa situs layanan email gratis.

6 Situs Yang Menyediakan Layanan Email Gratis


6 Situs Layanan Email Gratis


1. Gmail (mail.google.com)

Gmail ialah sebuah layanan chat dan email dari Google Inc. Situs ini ditemukan oleh Paul Buchheit. Situs Gmail ini menyediakan kapasitas sebanyak 10 GB sebagai tempat penyimpanan yang dilengkapi perlindungan untuk kotak masuk spam. Gmail juga bisa mengirimkan lampiran atau attachment hingga 25 MB per email, serta berbagai fitur menarik yang termasuklah pengelompokkan email yang masih sehingga mudah dilihat. Gmail mulai dilaunching pada 1 April 2004, saat ini Gmail sudah memiliki 500 juta lebih pengguna.

2. Yahoo!Mail (mail.yahoo.com)

Yahoo!Mail ialah sebuah layanan email gratis dari Yahoo yang berkapasitas penyimpanan sampai 5GB. Ymail dan Rocketmail juga merupakan bagian Yahoo!Mail ini. Yahoo!Mail mulai diluncurkan pada tanggal 8 Oktober 1997 lalu hingga saat ini sudah memiliki 300 juta lebih pengguna akun Yahoo!Mail ini.

3. Outlook.com/Hotmail.MSN (https://www.outlook.com)

Situs Outlook.com ialah web berbasih email yang dimiliki microsoft.corp serta merupakan sebuah layanan email terbesar yang kedua. Situs ini diluncurkan mulai tanggal 4 Juli 1996 untuk Hotmail, tanggal 31 Juli 2012 untuk Outlook, hingga saat ini telah melayani 420 juta lebih pengguna di berbagai belahan dunia. Outlook ialah versi yang terbarunya Hotmail, Windows Live Hotmail, Microsoft untuk Msc Hotmail. Meskipun begitu, anda masih bisa mengakses akun atau situs email Msn email, Hotmail terdahulu serta membuat akun yang baru dengan menggunakan domain hotmail, outlook, dan live.com.

4. AIMMail/AOL Mail (mail.aol.com)

Aol Mail atau yang disebut juga dengan AIM Mail adalah layanan email gratis dari American Online (AOL). Saat ini Aol yang mulain diluncurkan pada tanggal 21 Maret tahun 1993 ini menyediakan kapasitas penyimpanan mencapai 5 GB serta dari spam. Layanan email Aol ini tersedia dalam penampilan 54 bahasa.

5. Mail.com (www.mail.com)

Mail.com adalah layanan email yang berbasis web serta portal kepemilikan dari United Internet. Layanan email ini menyediakan tempat penyimpanan hingga 2 GB serta perlindungan dari spam.

6. GMX.Mail (www.gmx.com)

GMX Mail adalah situs layanan email gratis dari Global Mail Exchange (GMX) milik United Internet dengan berbasis di German. Layana  email ini mempunyai kapasitas penyimpanan mencapai 5 GB dengan berkapasitas per email hingga 50 MB serta perlindungan dari spam dan malware.

Nah, itulah beberapa situs layanan email gratis, semoga bermanfaat untuk anda.