8 Keuntungan Menggunakan Whatsapp Mesengger

Keuntungan menggunakan Whatsapp - Whatsapp merupakan aplikasi jenis message atau pesan yang diperuntukkan bagi smartphone dengan basic yang hampir menyerupai seperti Blackberry Messenger. Aplikasi ini merupakan aplikasi  pesan lintas platform yang membuat para penggunanya dapat bertukar pesan tanpa biaya sedikitpun, hanya saja smatrphone harus selalu terhubung dengan koneksi internet.

Dengan menggunakan whatsapp para pengguna dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain sebagainya. Pada awalnya whatsapp dibuat untuk para pengguna iPhone, tapi semakin berkembangnya teknologi membuat platform sejenis android, blackberry, windows phone dan symbian juga dapat mengakses aplikasi ini.

Untuk saat ini, aplikasi whatsapp menduduki posisi ke 3 sebagai aplikasi paling laris yang diunduh dari Nokia di Ovi Store, setelah aplikasi Swype dan NHL game center premium. Ada beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh Whatsapp sehingga membuat aplikasi ini menduduki posisi ke 3. Apa sajakah keuntungan-keuntungan tersebut? Dapat anda lihat di bawah ini.

8 Keuntungan Menggunakan Whatsapp Mesengger


Beberapa Keuntungan dalam Menggunakan Whatsapp


1. Ketika smatrphone anda telah diinstal aplikasi ini, maka dengan demikian anda dapat mengirimkan pesan sebanyak mungkin tanpa adanya batasan dan dapat dilakukan secara gratis, yang penting koneksi internet di smartphone anda harus selalu aktif.

2. Anda juga dapat menggunakan semua fasilitas-fasilitas multimedia yang ada seperti video kirim, catatan suara, foto dan gambar-gambar ke semua teman yang ada di kontak anda.

3. Anda juga dapat membuat group chat sepuasnya dari kontak pertemanan anda tanpa dibatasi jumlahnya.

4. Tidak ada biaya tambahan untuk pesan internasional, yang artinya free atau gratis sepenuhnya dan dapat digunakan untuk menghubungi teman di seluruh dunia, asalkan teman-teman anda tersebut memiliki aplikasi whatsapp mesengger pada smartphonenya dan yang pasti koneksi internetnya harus selalu aktif.

5. Tidak perlu mengingat PIN, seperti aplikasi mesengger lainnya, seperti BBM atau LINE. Karena layanan aplikasi ini akan secara otomatis menambahkan pertemanan sesuai dengan nomor telepon yang ada di kontak handphone anda, dan anda dapat memilih kontak mana yanga anda ingin tambahkan ataupun sebaliknya.

6. Tidak perlu log in atau log out seperti akun sosial media untuk log in terlebih dahulu ketika akan digunakan, karena aplikasi ini akan ada pemberian push whatsapp yang selalu on dan anda akan selalu terhubung.

7. Tidak perlu ADD Buddies, karena buku alamat anda akan digunakan secara otomatis untuk menghubungkan anda berdasarkan kontak-kontak yang anda punya. 

8. Keuntungan menggunakan whatsapp. Pesan offline, dengan adanya fasilitas ini membuat anda tidak akan melewatkan pemberitahuan, kendati telepon dalam keadaan mati, karena whatsapp akan menyimpan pesan anda secara offline sampai anda melihat semua pemberitahuan tersebut.

Itulah beberapa dari keuntungan menggunakan whatsapp pada smartphone, semoga dapat memberi wawasan kepada anda.