Cara Membuat Tulisan Arab Pada HP Blackberry BB Auto Text

Terimakasih anda masih setia membaca artikel di caraseobali.com. Kali ini saya akan memberikan anda informasi khusus bagi newbie pengguna HP BB Blackberry. Informasi yang akan saya berikan adalah cara membuat tulisan arab pada HP Blackberry BB auto text

Nah, khusus untuk anda yang beragama Islam dan ingin tampil secara Islami pastinya anda menginginkan bisa menggunakan tulisan Arab di handphone anda. Ada banyak sekali tulisan arau font autotext BB yang dapat anda gunakan berupa bentuknya sebuah kata, frase dan kalimat, serta ada juga beberapa kalimat ungkapan biasa yang terdapat di dalam percakapan yang umum misalnya Alhamdulillah, Assalamualaikum, Subhanallah, semuanya ini dalam bentuk bahasa Arab. Selain itu anda juga bisa membuat nama anda sendiri dalam bentuk bahasa arab. Semuanya ini akan saya berikan sebentar lagi.

Pertama, silahkan anda donwload dulu autotext tulisan untuk bahasa arab di BB dengan mengklik link http://www.santo.asia/repository/bb-file/arabicfontencoder.os4_os5/arabicfontencoder.jad lalu silahkan anda instal di handphone BB anda.

Namun, jika anda merasa kesulitan dalam menggunakan fiture autotext BB yang saya berikan di atas, ataupun untuk anda yang menggunakan jenis HP selain blackberry seperti iOS, Android, Java, dan lainnya anda tidak perlu khawatir karena anda dapat menulis tulisan arab tersebut dengan cukup mengcopy paste ataupun menyalin tempel beberapa tulisan yang akan saya berikan di bawah ini ke dalam aplikasi chat anda yang dapat anda gunakan dalam percakapan sesama muslim. Nah, berikut ini daftar beberapa tulisan bahasa arab tersebut. 

Cara Membuat Tulisan Arab Pada HP Blackberry BB Auto Text


Daftar Tulisan Arab Yang Banyak DI Pakai Orang


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ ( Wassalamu‘alaikum Warohmatullahi wabarokaatuh )
وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ ( Wa‘alaikumsalam Warohmatullahi wabarokaatuh )
اَللّهُ اَكْبَرُ ( Allahu Akbar )
اَهْلاًوَسَهْلاً ( Ahlan wa sahlan )
اَللّهُ ( Allahu )
اَلْحَمْدُلِلّهِ ( Alhamdulillaah )
اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ ( Astaghfirullaah )
آمِّينَ ( Aamiin )
حَلاَلً ( Halal )
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ ( Bismillaahirrahmaanirrahiim )
اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَجِعُوْنَ ( Innalillahi wa inna ilayhi Rooji’uun )
حَرَمً ( Haram )
جَزَاكَ اللّهُ ( Jazakallah )
اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ ( Insya Allah )
جَزَاكُمُ اللّهُ ( Jazakumullah )
جَزَاكِ اللّهُ ( Jazakillah )
لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ ( Laa ilaaha illallah )
لاَ هَوْلَ وَلاَ قُوَّتَ اِلاَّبِاللّهِ ( Laa haula wa laa quwwata illa billah )
سُبْحَانَ اللّهُ ( Subhanallah)
مَاشَآءَاللّهُ ( Masya Allah )
وَ اِيَّكُمْ ( Wa iyyakum)
تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّ وَ مِنْكُمْ ( Taqobalallahu minna wa minkum )

nah, itulah beberapa cara membuat tulisan arab pada HP Blackberry BB autotext. Cara di atas bisa anda manfaatkan dengan mendownload link yang sudah saya berikan, dan jika kesulitan anda bisa mengkopi beberapa tulisan arab yang saya berikan di atas.