10 Situs Untuk Membuat Logo Secara Online Dan Gratis

Kreatifitas yang tinggi memang tidak dimiliki oleh semua orang, hanya sebagian orang saja yang memiliki rasa imajinasi yang tinggi untuk membuat simbol-simbol yang unik. Maka, Cara membuat logo secara online, merupakan salah satu solusi untuk kebanyakan orang ini ketika mereka dihadapkan dengan keadaan yang memaksa mereka untuk membuat logo suatu perusahaan ataupun komunitas.

Logo merupakan huruf atau lambang yang mengandung makna tertentu. Logo ini juga dapat berupa sketsa-sktesa dengan berbagai macam arti untuk mewakili suatu perusahaan atau komunitas dan hal lainnya. Selain itu, logo harus mampu memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dan tujuan yang ingin disampaikan. Maka dari itu, membuat logo harus memiliki daya kreatifitas dan pemikiran yang pas, agar yang dituangkan benar-benar sesuai dengan filosofi yang digambarkan.

Selain tidak memiliki kreatifitas yang tinggi, mereka juga tidak memiliki kemampuan untuk mengoperasikan photoshop. Namun, dengan adanya fasilitas website yang menyediakan pembuatan logo secara online anda tidak perlu menguasai aplikasi photoshop. Anda hanya perlu mengikuti dari beberapa langkah yang telah dibuat oleh situs tersebut, selain itu anda tidak akan dikenakan biaya sepeser pun untuk pembuatan logo yang anda inginkan.

10 Situs Untuk Membuat Logo Secara Online Dan Gratis


Banyak sekali sekarang tersedia situs-situs gratis yang menyediakan, sarana untuk pembuatannya seperti :

  • Logaster – https://www.logaster.com/ 
  • FlamingText – http://flamingtext.com
  • LogoSnap – http://logosnap.com 
  • Pookatoo – http://pookatoo.com 
  • Simwebsol – http://www.simwebsol.com/
  • SupaLogo – http://supalogo.com 
  • CoolText – http://colltext.com
  • LogoEase –  http://logoease.com
  • FlipMyText – http://flipmytext.com
  • LogoMaker – http://logomaker.com
  • FreeFlashLogos – http://freeflashlogos.com

Selain ke sebelas situs di atas, sebenarnya masih banyak lagi situs yang menyediakan tempat untuk cara membuat logo secara online. Tapi semua layanan-layanan situs tersebut, memiliki kekurangan dan juga kelebihan yang berbeda-beda. Mungkin, ini disebabkan karena situs gratis yang ditawarkan, jadi pasti memiliki kekurangan.

Kekurangan & Kelebihan Cara Membuat Logo Secara Online


Karena layanan ini gratis dan juga dapat diakses via online, tentu akan memiliki kekurang dan kelebihan. Lantas apa sajakah kekurang dan kelebihan pembuatan logo secara online ini?

Baca juga : Cara Membuat Website Gratis Langsung Online

Untuk kekurangan dalam pembuatan logo via online yaitu anda harus memiliki koneksi via internet, namanya juga online. Selain itu, pembuatannya tidak leluasa seperti anda mengedit di photoshop. Sebab pola anda hanya bisa membuat logo sesuai dengan pola yang telah disediakan oleh layanan situs tersebut.

Sedangkan untuk kelebihannya, anda akan membuat logo online dengan cepat dan juga praktis, anda tidak perlu memahami photoshop ataupun coreldraw. Anda hanya mengklik logo-logo yanganda inginkan dan mulai mengedit dengan konsep anda. 

Bagaimana dengan cara membuat logo secara online di atas? Dengan canggihnya perkembangan teknologi untuk saat ini, harusnya menjadi sarana untuk mempermudah urusan kita, semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat dan selamat berkarya dengan fasilitas via online di atas.