5 Software Design Grafis Gratis

Software design grafis gratis - Design memiliki makna ialah suatu proses ataupun perbuatan untuk mengatus segala sesuatu sebelum bertindak atau kata sederhananya merancang. Sedangkan grafis merupakan titik ataupun garis yang berhubungan dengan cetak mencetak. Jadi, design grafis ini adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar atau tulisan untuk menyampaikan makna atau pesan seefektif mungkin.

Dalam perkembangannya desain grafis dibantu dengan komputer untuk mendesain sebuah object. Orang yang menekuni bidang ini disebut dengan desainer dan harus memiliki 5 dimensi keilmuan yaitu:

  • Wawasan Teknologi
  • Wawasan Sains
  • Wawasan Seni
  • Wawasan Sosial Dan Budaya
  • Wawacan Filsafat Dan Etika
5 Software Design Grafis Gratis



Bagi anda yang memang telah berkecimpung di dunia desain grafis tentu sudah tidak asing lagi dengan macam-macam program desain grafis gratis yang telah tersedia. Dengan menggunakan software-software ini anda dapat menggunakanya untuk membuat aneka macam dan bentuk desain yang menarik dan memiliki nilai jual yang tinggi. 


Beberapa Sofware Design Grafis Gratis 


Ada banyak macam software design grafis gratis yang dapat anda coba. Semua software ini memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Memang untuk dapat memiliki sofware desain grafis yang sempurna anda harus mengeluarkan harga yang cukup mahal. Namun, apa salahnya mencoba yang gratis untuk menjadi pilhan demi melihat kemampuan yang anda miliki.

1. Adobe Photoshop

Adobe photoshop yang biasa dikenal dengan photoshop adalah jenis perangkat lunak yang dapat mengedit foto dan juga pembuatan efek. Perangkat ini telah banyak digunakan oleh fotografer digital dan juga perusahaan iklan sehingga membuat sofware ini sebagai pemimpin market.

2. Corel Draw

Corel draw merupakan editor grafik vektor yang dibuat oleh perusahaan perangkat lunak yang bermaskar di Ottawa, Kanada. Sofware ini juga banyk diguanakan oleh desainer, maka aplikasi ini telah mengeluarkan versi terbarunya yang memiliki tampilan baru serta adanya aplikasi-aplikasi terbaru untuk dapat anda gunakan. 

3. Adobe Freehand

Adobe FreeHand merupakan aplikasi komputer untuk membuat grafik vektor 2 dimensi, seperti penggunaan berupa lambang geometris seperti titik, garis dan masih banyak lagi. Untuk saat ini pemasaran adobe freehand diorientasikan dengan dekstop professional dan telah tersedia juga untuk Microsoft Windows dan Mac OS X. 

4. 3D Max

Macam-macam sofware desain grafis selanjutnya, yaitu sofware 3D Max. Software ini sering digunakan oleh pengembang permainan video, studio TV komersial dan juga studio visualisasi arsitektur. Ini disebabkan oleh karena pemodelan kemampuan arsitektur plugin yang fleksibel dan juga dapat digunakan pada platform Microsoft Windows. 

5. Adobe Ilustrator

Sofware ini merupakan editor grafis vektor yang telah dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems. Adobe System ilustrator yang menyerupai ruang lingkup, pasar yang ingin dituju dan fungsionalitas untuk para pesainggya, seperti ke empat sofware gratis yang ada di atas. Untuk versi terbarunya, Illustrator CS6, merupakan generasi keenam belas di lini produk.

Itulah 5 software design grafis gratis yang dapat anda unduh dan coba. Semoga dapat bermanfaat dan selama berkreasi.