Berbagai Versi yang Ada Pada Android

Sejak pertama kali sistem Android dirilis, sudah ada banyak sekali versi android yang dibuat, itu menjadi bukti bahwa OS besutan google ini berkembang dengan sangat pesat. Sampai sekarang paling tidak lebih kurang sudah 19 versi yang beredar. Tetapi, sebelum muncul ke 19 versi tersebut sudah muncul versi Android di tahun 2007 hingga 2008 bernama Android Alpha dan Beta.

Untuk kesempatan kali ini caraseobali.com akan membahas berbagai versi yang ada pada android secara umumnya saja. sekedar pengetahuan untuk anda bahwa setiap versi Android dinamai dengan nama makanan ataupun hidangan penutup, mungkin hal ini sengaja dibuat supaya lebih mudah dalam mengingatknya.

Berbagai Versi yang Ada Pada Android


8 Versi yang Ada Pada Android


1. Android 1.6 Donut

Pada versi ini terdapat sebuah history bookmark untuk web dan kontak. Ini bisa mempermudah saat anda mau melihat web yang sudah pernah anda buka. Beberapa aplikasi bisa melafalkan teksnya. Untuk perekam video, kamera, dan juga galerinya sudah diperbaharui supaya lebih maksimal lagi dalam penggunaannya.

2. Android 2.0 Eclair

Pada salah satu dari berbagai versi yang ada pada android ini terdapat penambahan fitur bluetooth versi 2.1 nya. Fitur pencarian MMS dan SMS disimpan dan SMS yang terlama dihapus jika mencapai batasnya. Keyboard virtualnya diperbaharui supaya lebih mudah untuk mengetik. Ada juga penambahan fitur Google Maps 3.1.2.

3. Android 2.2 Foyo

Pada versi android 2.2. Foyo ini terdapat pembaharuan untuk kecepatan kinerjanya. Peningkatan peluncur aplikasi melalui jalan pintas ke aplikasi penjelajah web dan telepon. Versi ini juga memperbaharui USB tethering dan hotspot Wi-Fi, ada fitur upgrade otomastis untuk Google Play.


4. Android 2.3 Gingerbread

Pada salah satu dariberbagai versi android ini lebih ditingkatkan untuk akurasi keyboard virtualnya. Ditambah dengan fitur input suara. Download Manager digunakan demi mempermudah proses mengunduh sejumlah aplikasi termasuk game untuk android.

5. Android 3.0 Honeycomb

Ditambah sistem bar untuk mempercepat status, pemberitahuan, dan tombol navigasi. Galerinya dapat melihat foto full screen.

6. Android 4.0 Ice Cream Sandwich

Membuat folder menjadi gampang sebab cukup dengan drop dan drag. Pada salah satu dari beberapa versi android yang ada di android ini juga ditambah web browser bawaan Chrome yang bisa membuka hingga 16 tab. Data internet dapat dibatasi sesuai dengan keinginan.

7. Android 4.1 Jelly Bean

Aksesnya lebih cepat, bisa mematikan pemberitahuan untuk aplikasi tertentu, shortcut dan widget bisa disusun dan diubah ukurannya, aplikasi di kamera yang ditambah, bisa menambah widget aplikasi tanpa root dulu.

8. Android 4.4 KitKat

Situsbar dan navigasinya menjadi lebih transparan, dilengkapi infrared, akses API nya ditingkatkan, mode layar penuh yang diperbaharui, tambahan untuk bluetooth Message Access Profile dan masih banyak yang lainnya.

Demikianlah berbagai versi yang ada pada android, semogabermanfaat.