Cara Melihat Duplikat Plagiat Artikel Online

Cara Melihat Duplikat Plagiat Artikel Online –  Pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas bagaimana cara melihat duplikat plagiat pada artikel online itu. Sebelumnya, kita harus mengetahui apa itu copas. Copas berarti meniru tulisan seseorang secara menyeluruh tanpa merubah ataupun menambahkan kata. Apalagi sekarang ini ada jalan pintas untuk membuat kegiatan copas semakin mudah dilakukan tanpa memakan waktu yang lama, yaitu cukup dengan menekan tombol CTRL C + V secara bersamaan. 

Artikel merupakan salah satu sasaran yang menjadi copas kebanyakan orang, karena artikel sangat penting di internet, terutama pada dunia blog. Kemudian, bagaimana cara melihat duplikat plagiat artikel online yang dilakukan oleh orang lain?



7 Situs Bagaimana Cara Melihat Duplikat Artikel Online


Kita dapat mengetahui apakah artikel yang kita jumpai itu adalah hasil duplikat atau tidak, dengan menggunakan beberapa situs online beikut ini :

1. Plagspotter.com

Situs ini mempunyai fungsi memberikan fasilitas seperti Check Copy Artikel Anda, untuk mengetahui siapa saja yang telah menduplikat artikel Anda. Pada situs ini, terdapat 2 versi yaitu versi gratis dan versi berbayar. Namun, Anda tetap dapat mencoba free trial gratis selama 7 hari dari situs ini. 

2. Copyspace.com 

Situs yang kedua, yaitu copyspace. Situs ini juga menjadi situs yang paling digemari oleh para penulis artikel pemula maupun yang sudah profesional untuk menge-check plagiat. Copy scape memiliki versi yang sama seperti plagspotter, yakni terdapat versi gratis maupun berbayar.

3. Articlechecker.com

Selanjutnya ada situs article checker yang juga berfungsi untuk menge-check artikel Anda dari palgiator. Articlechecker ialah tool yang tidak berbayar alias gratis.

4. Duplichecker.com

Situs ini hampir sama seperti Articlechecker, yakni menge-check konten pada artikel. Situs ini memiliki kemampuan untuk menge-check hingga 1500 kata/artikel. Keakuratan dari situs ini pun dapat terjamin. Dan tentu saja, duplichecker.com ini dapat digunakan secara free atau Gratis.

5. Papperrate.com

Keunggulan dari situs ini tidak hanya memberikan layanan secara gratis, namun keakuratannya pun bisa terjamin. Belum cukup sampai disitu saja, papperrate ternyata juga  mampu untuk memeriksa tata bahasa serta ejaan pada artikel Anda.

6. Plagtracker.com 

Plagtracker memiliki kinerja yang sangat baik, yaitu mampu memeriksa bagian demi bagian dengan akurat dan hasilnya tercaya. Situs ini memberikan layanan gratis bagi Anda. Plagtracker juga mengkategorikan siswa, guru, penulis artikel maupun pemilik artikel sebagai bagian dari layanan mereka.

7. Plagium.com

Situs terakhir sebagai cara melihat duplikat artikel online yaitu plagium. Sama seperti situs sebelumnya, plagium.com mempunyai kemampuan untuk menge-check artikel Anda dari plagiat secara gratis. Tidak hanya itu saja, plagium ternyata memiliki kelebihan untuk menge-check artikel Anda hingga 25000 karakter. Sumber duplikat konten dari situs ini yaitu dari Website, Berita, maupun Sosial Media.



Itulah tadi, 7 situs cara melihat duplikat plagiat artikel online. Jika Anda sangat membutuhkan situs – situs ini, maka penulis menyarankan agar dapat mem-bookmark situs tersebut agar akses Anda lebih mudah dan cepat. Terimakasih :)