Cara Melihat Lokasi Nomor HP Seseorang Lewat Lattitude

Kalau anda pernah membayangkan untuk bisa menanam chip pada tubuh seseorang seperti keluarga ataupun teman dekat anda supaya bisa melacak di mana keberadaan mereka, sepertinya sangatlah sulit. Namun sebenarnya ada sebuah teknologi yang bisa anda manfaatkan dan telah berkembang sekarang ini sebagai salah satu cara melihat lokasi nomor HP seseorang supaya kita bisa tahu di mana keberadaan orang tersebut. Anda bisa memanfaatkan smartphone atau handphone anda sebagai sebuah GPS tracker ataupun alat pelacak demi mengetahui di mana posisi atau lokasi keberadaan keluarga atau teman dekat anda.

Jika anda merupakan orang tua yang mempunyai anak remaja dan sangat ingin bisa mengontrol di mana keberadaan mereka, atau anda sedang berpacaran dan ngin sekali mengetahui lokasi keberadaan mereka anda bisa melacak dan mengetahui lokasinya dengan memanfaatkan trik yang akan saya berikan hanya untuk anda. dengan memanfaatkan layanan fitur Latitude yang ada pada Google Map.

Untuk melakukan cara melihat lokasi nomor HP seseorang yang sebentar lagi akan saya bagikan ada dua syaratnya, yakni anda dan orang yang mau anda lacak lokasinya harus memiliki smartphone dengan sistem android. Jika memang anda memenuhinya, maka anda bisa memanfaatkan trik melacak lokasi seseorang dari nomor HP berikut.



Cara Mudah Melihat Lokasi Nomor HP Seseorang


  1. anda dan orang yang mau anda lacak di mana keberadaannya tersebut haruslah punya aplikasi Google Map pada smartphone android masing-masing.
  2. Setelah aplikasi tersebut diinstal, silahkan anda buka aplikasi Google Map
  3. Masuklah ke option nomor 1 dan 2
  4. Setelah ada tampilan baru, anda harus memilih ‘Friends List’ 
  5. Kemudian anda pilih ‘Add Friend’ pada pilihan tombol yang ada
  6. Invite lah keluarga, teman, pacar, atau saudara anda untuk menjadi teman anda di Google Latitude. Pilihlah invite friends dari email. Pastikan bahwa orang yang mau anda lacak di mana keberadaannya tersebut menerima undangan untuk bergabung pada Latitude.
  7. Setelah orang tersebut telah menerima undangan anda bergabung di Latitude, maka muncul daftar teman
  8. Kliklah salah satu teman yang ingin dilacak keberadaannya, lalu pilih Map. Maka anda sudah bisa langsung melihat di mana keberadaan teman anda melalui Google Map pada smartphone anda.


Caranya Menyetting Google Map :

Anda haruslah mensetting Google Map pada smartphone orang tersebut dengan settingan seperti berikut untuk mengaktifkan fiturnya.

  1. pilihlah menu setting, lalu pilih ‘Location Setting’.
  2. Settinglah dengan turut memasukkan nomor HP nya supaya data lebih akurat.
  3. Sekarang anda sudah bisa melacak keberadaan teman dekat melalui nomor HP secara real time dan setiap saat. Dengan begitu anda dapat lebih saling mempercayai satu sama lain demi menghindari terjadinya kebohongan yang mungkin dilakukan oleh salah seorang dari anda. untuk para orang tua cara melihat lokasi nomor HP seseorang ini bermanfaat untuk mengetahui lokasi keberadaan anak mereka demi menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan.