Cara Membuka Facebook yang Lupa Kata Sandi

Melupakan kata sandi ataupun passwor dari akun facebook yang kita miliki merupakan hal yang biasa terjadi. Sudah sifatnya manusia yang pelupa, apalagi sederetan angka atau huruf yang digunakan sebagai kata sandi ataupun password dari akun facebook biasanya sangat rumit, itu demi keamanan dari akun tersebut yang hanya pemiliknya saja bisa mengetahui kata sandinya. Alih-alih demi keamanan, malah yang terjadi adalah melupakannya. Nah, kali ini akan saya berikan cara membuka password facebook yang lupa kata sandi.

Cara Membuka Facebook yang Lupa Kata Sandi


Cara Membuka Facebook yang Lupa Kata Sandi


Cara membuka akun facebook yang lupa passwordnya cukup sederhana. Ada dua cara yang dapat anda lakukan, yaitu dengan memanfaatkan proses verifikasi yang menggunakan nomor ponsel yang sudah anda masukkan dalam info tentang anda di profil akun facebook, dan yang ke dua ialah dengan konfirmasi melalui alamat email yang digunakan untuk masuk ke akun facebook anda. Berikut selengkapnya cara membuka facebook yang lupa kata sandi.

  1. Bukalah akun facebook milik anda yang kata sandi atau passwordnya terlupakan
  2. Isi saja dengan alamat email anda, dan passwordnya yang lupa dikosongkan
  3. Langsung pilih saja tulisan ‘lupa kata sandi’
  4. Ketika anda selesai mengklik ‘lupa kata sandi’, akan muncul sebuah jendela dengan opsi pilihan yang ditawarkan untuk membuka kembali akun facebook anda.
  5. Anda masukkan alamat email yang anda gunakan untuk masuk ke akun facebook anda yang lupa passwordnya di kolom yang disediakan.
  6. Setelah memasukkan alamat email anda dengan benar, anda klik ‘cari’ untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
  7. Setelah itu akan muncul jendela baru yang berjudul ‘atur ulang kata sandi anda’ dengan dua pilihan untuk membuka kembali akun facebook yang sudah terlupakan passwordnya.
  8. Anda menjumpai dua pilihan, pertama ‘gunakan akun google saya’ dan kedua ‘kirimi saya tautan untuk...’. anda pilih saja yang pertama, yaitu ‘gunakan akun google saya’. Lalu anda klik ‘lanjutkan’.
  9. Tunggulah beberapa saat pihak facebook akan mengirimi anda kode verifikasi ke alamat email yang tadi sudah anda berikan sebagai alamat email untuk verifikasi dan untuk masuk ke akun facebook
  10. Bukalah tab baru
  11. Masuk ke email anda, bukalah bagian kotak masuknya dan temukan email dari facebook yang berisi kode verifikasi tersebut.
  12. Pindahkan kodenya atau isilah kode verifikasi tersebut pada tab sebelumnya, yaitu pertanyaan kode verifikasi dari pihak facebook di jendela ‘periksa email anda’.
  13. Setelah kode verifikasi yang anda isikan dirasa sudah benar, silahkan klik ‘lanjutkan’ untuk melanjutkannya.
  14. Kemudian pihak facebook akan meminta anda mengganti kata sandi anda yang sudah lupa tadi dengan kata sandi yang baru.
  15. Ada dua kolom yang harus anda isi, kolom pertama ‘kata sandi baru’ yang harus diisi dengan kata sandi yang anda kehendaki, pilihlah kata sandi yang mudah diingat namun tidak diketahui orang lain.
  16. Kolom kedua ‘konfirmasi kata sandi’ isilah dengan mengulangi kata sandi baru anda lagi. 
  17. Setelah merasa sudah yakin dengan kata sandi yang baru, anda klik lanjutkan.
  18. Prosesnyapun selesai dan anda akan langsung dibukakan halaman berada dari akun facebook milik anda.


Nah, itulah cara membuka facebook yang lupa kata sandi dengan mudah dan cepat. Selamat mencobanya.