Keuntungan Menggunakan Google Plus Untuk Optimasi

Google plus merupakan salah satu sosmed / sosial media layaknya facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya, namun google plus (biasa disebut gplus) merupakan sosmed besutan google dimana akhir akhir ini banyak sekali pakar seo mengutarakan kalau google sedikit pilih kasih dengan besutannya ini dibanding sosmed lainnya, diantaranya bisa merajai hasil serp dengan keyword yang di incar. Untuk itu kami sudah merangkum 7 keuntungan dan manfaat menggunakan google plus untuk sebuah website.

Keuntungan Menggunakan Google Plus Untuk Optimasi


Keuntungan Menggunakan Google Plus untuk optimasi


1. Gogle Plus Milik Google

Ya, Google Plus merupakan salah satu dari sekian banyak produk Google. Mesin pencarian terhebat saat ini, perusahaan IT terbesar, selain itu Google Plus juga memiliki kelebihan dengan brand yang dimilikinya ia lebih dikenal ketimbang yang lainnya.

2. Google Authorship

Salah satu dari banyak sekali keuntungan menggunakan Google Plus untuk optimasi ialah authorship yang secara gampangnya saja profil penulis bisa ditampilkan pada hasil pencarian search engine. Authorship ini membuat blog lebih dipercayai, baik itu oleh pengunjung atau search engine. Jadi, jika belum punya segeralah membuatnya serta buat profil pada jejaring sosial tersebut dengan baik. Profil yang menarik lebih cenderung dipercayai serta hasil blog bisa menjadi rujukan. Tentunya hal ini menjadi nilai plus untuk trafik blog anda.

3. +1 (Vote)

Sama dengan seperti like pada facebook, tetapi +1 pada Google Plus mempunyai pengaruh yang lebih besar dibanding facebook. +1 merupakan tanba bahwa ada orang yang menyukai blog atau artikel yang anda tulis, semakin banyaknya +1 pada blog anda maka semakin menjadi populer dan menjadi prioritas pula pada hasil pencarian, ini juga menjadi salah satu kelebihan menggunakan Google+ untuk optimasi.

4. Link Blog

Setelah anda membuat akun Google Plus, jangan sampai lupa memasukkan alamat URL dari blog anda pada profil Google Plus di bagian contributor to. Itu akan lebih mempermudah search engine mengenali bahwa ada hubungannya antara blog milik anda dengan Google profil.


5. Menggunakan Hashtag (#Hastag)

Ketika anda membagikan tulisan pada wbsite atau blog, jangan lupa menyertakan hashtag. Fungsinya sama dengan fungsinya pada twitter, untuk memberikan tema. Sesuaikan hasthtag anda dengan tema yang trend dan populer agar lebih membantu dalam menyebarkan tulisan pada pengguna Google Plus.

6. SEO Friendly

Dibandingkan dengan facebook ataupun sosial media lain, konten yang dibagikan pada Google Plus akan menjadi lebih mudah dicari. Bahkan dapat dioptimasikan dalam pencarian Google. Dengan algoritma yang unik, Google bisa melakukan index pada website sehingga terlihat di halaman pencarian. Berarti juga bisa meningkatkan search engine untuk produk anda, ini juga menjadi kelebihan menggunakan Google Plus untuk optimasi.

7. Komentar Youtube

Google juga akan mengumumkan bahwa segala komentar di YouTube akan terintegrasi di dalam Google Plus. Jika anda membuat postingan mengenai video atau channel Youtube, maka otomatis muncul sebagai komentar pada Youtube.

Nah, itulah beberapa keuntungan menggunakan Google Plus untuk optimasi. Menggunakan Google Plus saat ini semakin terintegrasi pada berbagai produk Google yang lainnya, sehingga membuat pengalaman dalam berinteraksi bersama orang lain menjadi semakin menyenangkan serta meningkatkakan kualitas SEO pada website anda.