Mengatasi Check Point Facebook Dengan Mudah

Bagaimana jika sebuah akun facebook terkena check point? Biasanya penyelesaian check point ialah dengan memverifikasi melalui nomor handphone, atau jika tidak ada informasi yang anda masukkan ke profil anda sebagai nomor handphone, biasanya pihak facebook akan meminta anda untuk mengidentifikasi lima foto dari teman facebook anda, hal itu sebagai bukti bahwa akun facebook tersebut benar-benar milik anda sendiri. Namun, yang seringkali menjadi masalah baru ialah tidak semua teman di facebook yang kita kenal. Jadi bagaimana solusinya? Jangan khawatir, saya akan memberikan anda cara mengatasi check point facebook.

Mengatasi Check Point Facebook Dengan Mudah


Cara Mengatasi Check Point Facebook


Ada sejumlah hal yang harus anda persiapkan untuk mengatasi check point facebook.

1. Seperangkat PC atau komputer yang dilengkapi dengan jaringan internet
2. Usahakan di dalam komputer atau laptop tersebut terdapat minimal dua browser, misalnya Mozilla Firefox dan Google Chrome.
3. Akun facebook milik anda sendiri
4. Akun facebook yang lainnya, anda bisa minta seorang teman untuk meminjamkan akun facebooknya.

Jika semuanya sudah anda persiapkan, berikut ini langkahnya:

  1. Biasanya jika sebuah akun facebook mengalami check point, akan langsung muncul sebuah jendela dengan sebuah pilihan ‘next’.
  2. Anda pilih saja ‘next’.
  3. Kemudian anda akan diminta mengisi kode ceptcha, anda isi saja dengan benar sesuai kodenya.
  4. Selanjutnya anda berada di tahap untuk mengkonfirmasi foto teman di facebook anda (tahap ini muncul jika anda tidak memakai nomor hanphone untuk facebook anda, dan facebook langsung meminta verifikasi melalui nomor ketika terjadi check point)
  5. Silahkan anda klik start / mulai
  6. Anda akan diberikan beberapa tampilan foto lengkap dengan teman yang dintandai di dalam foto tersebut. Anda akan diminta menentukan siapa saja yang ditandai di dalamnya.
  7. Di saat ini, anda bukalah browser lain, kemudian anda log in ke facebook yang lainnya, misal akun facebook milik teman anda. 
  8. Kemudian kembali lagi ke akun facebook anda, perhatikan fotonya dan ingat nama-nama pilihan di bawahnya.
  9. Anda akan mencari pemilik foto tersebut dengan cara manual. Caranya anda kembali lagi ke akun facebook yang lainnya, kemudian ingat nama tadi, ketikkan, dan kemudian cari. Setelah menemukan pemilik nama tersebut, bukalah profilnya kemudian buka album fotonya. Perhatikan semua fotonya, jika tidak ada foto yang ditanyakan oleh facebook tadi, lakukan begitu seterusnya pada nama-nama lainnya.
  10. Jika anda menemukan pemilik foto tersebut, tandailah pada pilihan nama di foto pertanyaan facebook tadi.
  11. Jika sudah dicari-cari namun tidak juga ketemu, anda dapat melakukan alternatif lain yaitu ‘skip’ atau ‘lewatkan’. Artinya anda memilih foto lain untuk anda tebak siapa pemiliknya. Namun, yang harus anda ingat bahwa ‘skip’ hanya bisa dilakukan maksimal dua kali.
  12. Lakukan cara ini hingga kelima foto selesai teridentifikasi dengan benar.


Nah, itulah cara mengatasi check point facebook yang telah saya beri, Selamat mencoba.