Cara Membuat Video Mudah Menggunakan Windows Movie Maker

Video adalah media yang cocok sekali untuk berbagi ilmu, hiburan dan lain – lainnya karena melalui video pesan secara audio visual akan tersampaikan didalamnya. Video pun beragam durasinya, ada yang cepat ada pula yang lambat. Begitu pula bentuknya, ada video yang murni isinya rekaman dan ada video yang hanya berisikan foto – foto yang berjalan diikuti alunan musik. Semakin kesini video semakin berkembang, untuk membuat dan menyuntingnya sudah tidak susah lagi. Cara membuat video pun juga sudah banyak dibagikan di dunia maya baik dalam bentuk teks ataupun tutorial videonya. Untuk itu bikin video – video bagus dengan tampilan yang bisa menghipnotis mata bukanlah hal yang mudah. Tetapi tidak sesulit yang kalian bayangkan juga sebab sudah tersedia banyak pedomannya. Pembuatan video berikut akan dijelaskan secara jelas agar pembaca paham.

Cara Membuat Video Mudah Menggunakan Windows Movie Maker


Cara Bikin Video Menggunakan Windows Movie Maker


Bikin video kali ini akan menyenangkan karena cara membuat video yang akan dibahas adalah aplikasi yang berasal dari windows ini sendiri. Jadi setiap orang pasti memilikinya sebab ini aplikasi bawaan. Untuk membuatnya perlu mempersiapkan beberapa foto dan musik atau lagu yang akan dijadikan video. Kemudian buka aplikasi windows movie maker yang tersedia di komputer anda. Ketika movie maker telah terbuka, pilih import picture, lalu pilih dan open foto – foto yang telah disiapkan tadi. Foto – foto itu sudah masuk ke movie maker sekarang add to storyboard saja foto – foto tersebut dengan cara block semua foto atau tekan CTRL + A klik kanan add to storyboard.


Sekarang saatnya cara membuat video efek pada foto – foto tersebut. Cari video effect dan video transisi sesuai selera anda. Drag efek – efek tadi ke story board dan secara otomatis akan terhubung ke foto yang sudah ada di story board. Baru sekarang masukkan lagu yang telah anda pilih sebelumnya, caranya ialah klik import audio or music. Setelah lagu sudah masuk juga ke story board langkah terakhirnya tinggal menambahkan judul dan kreditnya saja untuk mempercantik videonya. Jangan lupa untuk menyimpannya dengan cara save to my computer dan tinggal tekan selanjutnya sampai selesai, maka otomatis akan tersimpan di komputer anda. Mudah bukan bikin video – video bagus dengan tampilan yang bisa menghipnotis mata?. 

Lumayan mudah sekali cara membuat video diatas dengan langkah – langkah simpel serta hanya membutuhkan foto dan lagu saja sudah lebih dari cukup. Dijamin kreasinya akan semakin bagus kalau kalian bisa memainkan efek videonya dengan baik dan leluasa. Tidak hanya terpaku pada satu atau dua efek animasi saja. Begini saja informasi yang dapat disampaikan, semoga bisa membantu.