Cara Mempercantik Memperindah Blog

Blog adalah sebuah media untuk saling bertukar, berbagai dan mencari informasi oleh seseorang ke orang yang lain yang saling terhubung. Blog merupakan media untuk belajar juga bagi seorang pelajar yang memerlukan informasi yang tidak ada didalam buku. Sedangkan para ahli blog menjadikan blog sebagai media untuk mencari uang dan meraup keuntungan yang besar dari situ. Semua bisa dilakukan ketika anda memiliki sebuah blog. Namun blog yang sering dikunjungi oleh visitor bukan sembarangan blog, harus yang keren.

Cara mempercantik memperindah blog agar keren dimata visitor haruslah dengan mengedit beberapa tampilan blognya. Baik dari tampilan layout, template dan tampilan tulisan – tulisan dari artikel yang ada didalamnya. Dengan panduan cara membuat blog jadi lebih cantik dan keren dari sebelumnya akan menuntun anda agar blog jadi seo friendly dan semakin diminati oleh pengunjung setia anda kedepannya.

 Cara Mempercantik Memperindah Blog


Cara Mempercantik Tampilan Blog


Cara mempercantik memperindah blog berawal dari pemilihan templatenya dulu, sebab template ini tampilan keseluruhan dari layar blog. Pemilihan template tentu harus yang relevan dengan jenis blog seperti apa yang akan anda buat, informasi seperti apa yang akan anda fokuskan harus berhubungan erat dengan template. Gunakan template standar jika tidak ingin repot, dan gunakan saja template berbayar kalau mau hasil maksimal. Penggunaan widget didalam blog ternyata efektif untuk menarik minat pengunjung agar sering membaca di blog anda. Pakai widget yang penting – penting saja yang sekiranya pembaca atau pengunjung membutuhkannya, misalkan seperti jam, kalender dan riwayat artikel anda. Selain itu mungkin tidak perlu dimasukkan dikarenakan hanya akan mengganggu dan membuat blog jadi lama dibuka.

Pemasangan iklan adalah salah satu cara mempercantik memperindah blog. Iklan yang dipasang ada batasannya yakni jangan terlalu banyak sampai memenuhi layar dan membuat pengunjung kesulitan untuk membaca artikel didalamnya. Semakin banyak iklan maka visitor semakin tidak menyukainya. Blog yang berkualitas adalah yang efisien, buat saja menu drop down. Ini berfungsi sebagai alat navigasi dalam menelusuri artikel – artikel didalamnya dengan cepat. Terbukti, menu drop down adalah cara membuat blog jadi lebih cantik dan keren dari sebelumnya. Percaya atau tidak hal itu terbukti akan meningkatkan ketenaran blog dan membuktikan blog tersebut lebih berkualitas.

Terakhir pasang tulisan atau menu berjalan dalam blog. Isi tulisannya mungkin tentang gambaran singkat atau deskripsi tentang blog anda. Nilai keindahan didapat, nilai promosi juga ada. Tulisan berjalan ini punya tujuan utama untuk mempercantik blog bukan untuk memberikan keburukan. Demikian pembahasan dalam artikel ini sebagai cara mempercantik memperindah blog yang anda miliki. Semoga bisa bermanfaat bagi para blogger yang akan memperindah tampilan dari blog uniknya.