10 Cara Mudah Membuat Akun Pinterest

Pinterest merupakan sebuah virtual pinboar di mana pengguna bisa membagikan dan mengatur banyak gambar yang menarik perhatian di internet. Pengguna dapat menggunakan pinboards Pinterest sebagai inspirasi untuk berbagai kepentingan, seperti rencana mendekorasi rumah untuk pernikahan atau ulang tahun dengan membentuk rumah bergaya tertentu, menemukan jenis fashion yang disukai, membagikan gambar mengenai apa yang disuka, mengatur resep masakan yang disukai dan ditemukan di internet, serta masih banyak yang lainnya.

Pada Pinterest ini pengguna juga dapat menjelajah pinboards buatan orang lain. Dari sanalah ia bisa menemukan inspirasi dari sesuatu yang menjadi kesukaan orang lain dan juga menjadi kesukaan kita. Dalam bahasa sederhananya, Pinterest menjadi situs yang menyediakan jasa berbagi konten namun berbentuk ‘pin’ yang dapat di pin oleh pengguna pinboard. Pinterest sendiri baru dibuka untuk umum sejak Agustus 2012 lalu. Nah, itulah sedikit hal mengenai Pinteres. Berikut akan saya berikan anda bagaimana cara membuat Pinterest.

10 Cara Mudah Membuat Akun Pinterest


Tips dan Cara Membuat Akun Pinterest


Ikutilah beberapa langkah di bawah ini sebagai cara membuat akun Pinterest.

  1. Masuklah ke http://www.pinterest.com/ kemudian klik “Join Pinterest”.
  2. Anda langsung akan dimintai untuk memilih sejumlah gambar yang disukai, jadi silahkan anda klik gambarnya kemudian klik tombol “Continue”.
  3. Pinterest mungkin membutuhkan akun Twitter atau akun Facebook anda untuk menyelesaikan registrasinya. Pastikanlah anda telah memiliki salah satu dari 2 akun tersebut. Gabung LinkedIn dengan melogin pada salah satu media sosial tadi. 
  4. Setelah anda berhasil menyelesaikan registrasi, anda dapat langsung menggunakan akun Pinterest sepenuhnya dengan cara login memakai alamat email.
  5. Cara membuat pinterest selanjutnya dengan mengklik tombol “Twitter” atau “Facebook”.
  6. Kemudian sampailah pada halaman yang meminta user name, alamat emal, beserta password yang diinginkan. Isislah semua form kosong tersebut, kliklah “Create Account”.
  7. Pinterest kemudian akan memandu anda menggunakannya dengan meminta memilih beberapa hal yang disukai, sehingga Pinterest dapat memberikan suggestion pada pengguna lain untuk mengikuti anda.
  8. Nantinya, anda bisa meng”unfollow” siapapun pengguna lainnya yang anda inginkan dengan sangat mudah. Anda hanya harus mengklik “Unfollow” di nama mereka. Jika anda sudah selesai dan telah siap menuju langkah selanjutnya, anda klik “Create Boards”.
  9. Pinterest kemudian akan memandu anda dengan cara memberikan form kosong untuk anda isiskan dengan 5 judul atau nama untuk virtual pinboards anda nantinya. Isikanlah tema ataupun judul virtual pinboard anda. Ada pula beberapa referensi yang bisa anda lihat dari daftar ide pinboard di bagian kanan.
  10. Kemudian mengenai virtual pinboard ini, tidak mengharuskan anda menggunakan keseluruhannya. Nanti anda bisa merubah judul pinboard lalu menggunakannya semau anda.
  11. Pinterest memberikan penggunanya sebuah tombol kecil “Pin It” yang dapat diletakkan di bar browser. Manfaatnya yakni untuk membookmark sebuah gambar untuk anda buka nantinya.



Nah, begitulah kurang lebih cara membuat pinterest. Caranya sangat mudah dan tidak jauh berbeda dengan akun media sosial lainnya, saya yakin anda akan bisa dan terbiasa dengan sendirinya nanti.