5 Tips Trik Cara Menenangkan Hati

Setiap manusia pasti punya masalah dalam menjalani kehidupan ini. Masalah yang datang bisa membuat hati dan pikiran menjadi tidak tenang. Perasaan menjadi tidak karuan sampai membuat stress. Tidak sedikit yang kemudian pergi ke psikiater untuk dapat menenangkan pikirannya, telah ada pula yang bahkan berani melakukan langkah operasi untuk menambah hormon kebahagiaan. Ini semua dilakukan untuk mendapatkan ketenangan hati dan kebahagiaan. 

Sebenarnya ada langkah lain sebagai cara menenangkan hati yang bisa dilakukan sebelum pergi ke dokter dan psikiater. Salah satu caranya yakni dengan membaur bersama teman dan bermidetasi sendiri. Dengan anda bermeditasi dan berkumpul membaur bersama sahabat, hal ini bisa membuat anda melepaskan semua beban, anda bisa tertawa lepas dan melupakan segala sesuatu yang mengganjal di hati. Berikut selengkapnya tips menenangkan hati yang bisa anda coba lakukan.

5 Tips Trik Cara Menenangkan Hati


Tips dan Cara Menenangkan Hati


Kali ini saya akan membantu anda menenangkan pikiran dan hati melalui beberapa langah menenangkan hati berikut ini:

1. Beribadah

Perbanyaklah ibadah untuk menenangkan hati. Cara ini menjadi salah satu cara yang paling ampuh untuk menenangkan hati. Hal ini karena ketika manusia beribadah, ketenangan jiwa akan didapatnya sehingga hati, jiwa, pikiran dan perasaan juga akan berpikiran positif.

2. Mengubah Cara Pandang

Ubahlah cara pandang anda yang sebelumnya negatif menjadi positif. Hal ini sangat penting untuk bisa menenangkan hati dan pikiran yang sedang kacau. Pasti banyak dari anda yang ketika merasa hati tidak tenang kemudian segala sesuatu menjadi salah dan berfikiran negatif tentangnya. Cobalah untuk memikirkan bahwa segala sesuatu yang anda lihat dan anda temui itu sebagai hal yang positif.

3. Mendengarkan Musik (Murottal Asik)

Memang benar adanya dengan mendengarkan murottal menjadi salah satu cara menenangkan hati dan perasaan. Namun pilihlah murottal sesuai dengan keadaan anda sekarang ini. Resapi kandungan maknanya, bisa sambil melihat terjemahan.

4. Tertawalah

Tertawa lepas menjadi sesuatu yang dapat mengubah hati dan perasaa. Cobalah untuk berbaur bersama teman atau menemui seseorang yang bisa membuat anda tertawa. Bisa juga dengan menonton acara di televisi yang bisa membuat anda tertawa lepas. Dengan tertawa pikiran dan perasaan akan terbebas lepas dari berbagai masalah yang menghantui.

5. Curhat

Terkadang hati yang tidak tenang bisa terjadi karena ada sesuatu yang mengganjal di hati. Jika memang harus cobalah menceritakan masalah anda kepada orang kepercayaan dan bisa diajak berdiskusi serta dimintai pendapatnya. Pilihlah mereka yang anda anggap bijak untuk menyelesaikan masalah yang membuat hati dan perasaan menjadi tidak tenang.


Nah, itulah beberapa cara menenangkan hati yang bisa anda lakukan. Cobalah beberapa cara di atas sebelum anda mengambil langkah untuk menemui psikiater dan dokter, ya!