Cara Mudah Mendesain Web Agar Terlihat Menarik

Cara mendesain web merupakan cara pertama kali yang harus anda pelajari sebelum membangun sebuah webiste, baik untuk kebutuhan pribadi ataupun kebutuhan bisnis. Namun, sebelum mendesain ini anda juga haru  menentukan beberapa faktor yang menjadi landasan awal anda ketika ingin untuk mendesain, seperti:

  • Website seperti apa yang ingin dibangun, seperti website penjualan dapat membayangkan website ecommerce. Namun, untuk webiste pribadi anda dapat menggunakan bentuk apapun sesuai dengan selera anda.
  • Tema website, anda harus menentukan tema seperti apa yang akan diusung di website nantinya, seperti warna, bentuk header dan gambar yang akan terpasang di header.
  • Kolom yang akan digunakan, standartnya ialah menggunakan 2-3 kolom.
  • Platform apa yang akan digunakan, pilihlah platform yang anda kuasai dapat menggunakan wordpress, karena CMS ini mudah digunakan.


Apabila telah mengetahui semua kriteria-ktiteria yang penting di atas, maka langkah selanjutnya ialah cara mendesain website dengan baik.

Cara Mudah Mendesain Web Agar Terlihat Menarik


Cara Mendesain Web Dengan Baik


Untuk cara mendesain web dengan baik ini berbeda dengan membuat website, sebab mendesain berarti merancang struktur bangunan website yang sesuai dengan keinginan anda. Sedangkan membuat ialah menjadikannya terstruktur yang telah anda rancang menjadi sebuah website dengan keseluruhan.

Untuk cara mendesain web dengan baik ini memang dibutuhkan beberapa skil atau kemampuan, sebab saya menggunakan wordpress maka kemampuan yang anda butuhkan adalah:

  • Pengetahuan tentang wordpress jenis PHP seperti loop, query, function dll.
  • Pengetahuan tentang CSS, dengan kemampuan ini akan membuat website anda lebih indah dan ekslusif.
  • Sedikit pengetahuan HTML


Mendesain website ini tidak begitu sulit, selagi ada kemauan untuk belajar anda dapat melakukannya. Mesin pencari seperti Google menyediakan jutaan referensi kode php wordpress dan tutorial mendesain website. Anda tinggal mengambil setiap intisari dari kode-kode yang dibutuhkan dan menggunakannya demi mendesain website yang anda miliki.


Aktivitas mendesain website ata blog sebenarnya sama saja dengan membuat template atau themes pada umumnya, perbedaanya hanya ketika mendesain website akan dilanjutkan dengan membuat website sesuai dengan rancangan dan desain yang telah anda buat. Sedangkan untuk membuat themes hanya sebatas pada mendesain tanpa dengan melanjutkan membuat website.

Itulah informasi mengenai cara mendesain web yang dapat anda pelajari dan anda praktekkan. Informasi ini berhasil kami sadur dari beberapa informasi yang dapat anda terapkan. Bagaimana dengan artikel kali ini? Mudah bukan, namun sebelumnya anda harus memahami terlebih dahulu bagaimana sebuah wordpress php tersebut bekerja, lalu pelajari bagaimana kerja CSS mengatur tiap layout di sebuah website dan tentunya pemahan tentang dasar-dasar html juga sangat diperlukan demi memahami kedua ilmu di atas.