Cara Membuat File Pdf Mengubah Word Jadi PDF

Sering kita melihat dalam pencarian google dan menemukan file dalam bentuk PDF. Menstranformasikan sebuah dokumen menjadi sebuah file PDF sering di asumsikan sebagai proses yang sangat sulit dan merepotkan. Mungkin itu anda yang mempersulit, karena anda merasa penggunaan file dalam bentuk dokumen lebih sederhana. Padahal ada cara membuat file PDF yang mudah, gampang dan gratis.  Bagaimana cara bikin file PDF yang gampang mudah dan gratis? Baca terus artikel ini jika anda ingin mengetahui caranya.

File PDF sering kali digunakan sebagai format standar penyampai informasi secara digital. File PDF juga sering digunakan untuk membuat dokumen yang berupa gambar, tulisan, grafik dan lain-lain yang sudah fixed document atau tidak bisa di ubah lagi. Wah merepotkan sekali yah sepertinya file PDF ini? lalu bagaimana langkah membuat file yang tidak bisa di olah lagi? Berikut ulasannya.

Cara Membuat File Pdf Mengubah Word Jadi PDF


2 Cara Membuat File Pdf Dengan Mudah


Penggunaan file PDF biasanya untuk membuat e-book, jurnal, atau karya ilmiah serta surat berharga yang di scan dan di ubah dalam bentuk PDF dan masih banyak lagi lainnya.  file PDF memang sangat penting dan sering digunakan dalam berbagai kepentingan, sangat dibutuhkan sebuah cara membuat file PDF yang cukup efektif, cepat dan mudah sehingga pekerjaan pun dapat terselesaikan dengan baik.

Tambahan add-in pada Microsoft office

Tambahan add-in hanya ada pada office 2010, jika PC nada menggunakan office 2010 anda tidak akan kesulitan dalam membuat file PDF ini, karena sudah ada tambahan add-innya. Sedangkan bagi anda pengguna office 2007, anda tidak bisa langsung menggunakan file PDF ini karena tambahan add-in tidak di sematkan dalam office 2007. Pengguna office 2007 harus mendowload atau menginstal tambahan add-in yang akan menambahkan format PDF atau XPS dan akan langsung menyimpannya. Terus cara mendapatakan tambahan add-in bagaimana? Tentu anda harus menginstal di situs resmi milik microsof. Cara menginstalnya pun sangat mudah, anda tinggal ikuti petunjuk yang ada. Dan cara penggunaan PDF juga sangat gampang. Anda tinggal mengklik file save as  PDF, selanajutnya office word, excel, power point dan semuanya bisa langsung anda simpan dalam bentuk PDF.

Dengan Cute PDF

Apa itu Cute PDF? Nama ini terasa asing di telinga. CutePDF adalah software yang bisa mengkonversikan berbagai macam dokumen dalam bentuk PDF. Seperti office word, excel, power point dan sebagainya. Lalu bagaiaman cara emndapatkan file CutePDF ini? tidak usah bingung. CutePDF sangat gampang di instal tanpa biaya dan persyaratan apapun. Enak sekali bukan? Menginstalnya anda hanya cukup membuka situs resminya. Setelah di download CutePDF juga bisa langsung dipergunakan. Menggunakannya juga snagat mudah. Cute PDF sudah terintegrasi dengan subsystem printer sehingga anda bisa membuat file PDF dari semua aplikasikarena CutePDF berfungsisebagai printer virtual.


Bagaimana? Mudah sekali buka jika ingin mengubah dokumen menjadi file PDF? Artikel cara membuat file PDF di atas tidak sulit untuk di pahamikan? Jadi, jika ke depan anda memerlukan merubah dokumen ke dalam bentuk PDF untuk tugas kuliah ataupun urusan pekerjaan, anda sudah tidak heran lagi. Karena anda sudah mengetahui langkah – langkahnya. 

Setelah anda membaca artikel di atas, argumen anda mengenai susahnya membuat file PDF tentu sudah berubah bukan? File PDF sangat mudah dan sangat gampang di gunakan. Sekian artikel mengenai langkah dan merubah dokumen menjadi file PDF. Semoga artikel ini berguna dan bisa menambah wawasan anda. bila anda tidak percaya bahwa mengubah dokumen menjadi file PDF itu mudah, anda bisa mencobanya sendiri sekarang. Anda buktikan apakah artikel ini benar atau tidak? Selamat mencoba.