4 Cara Mengatasi Depresi Akut Secara Alami

Cara mengatasi depresi – Dalam menjalani kehidupan ada kalanya seseorang itu mempunyai batasan alam sadar pikirannya. Jika tidak kuat salah satu dampak yang dapat dirasakan yakni depresi. Ini biasanya karena seseorang terlalu cemas, khawatir, sedih atau tidak punya daya semangat hidup yang tinggi. Untuk itu, akan diberikan solusi berupa cara atasi depresi yang alamiah dibawah ini.

4 Cara Mengatasi Depresi Akut Secara Alami


Tips Untuk Menghilangkan Depresi Akut Secara Alami


Dibawah ini akan dimasukkan penjelasan inti pada 4 cara mengatasi depresi yang paling manjur nan alami.


1. Rajin Olahraga Pagi

Disarankan untuk olahraga mengambil jam pagi hari saat masih subuh jam 4 atau 5 pagi karena udara masih sangat segar belum tercemar polusi udara kendaraan sama sekali. Kalau pun ada tidak sebanyak siang dan sore hari. Lari pagi saja yang simpel bareng dengan teman – teman biar ramai dan lebih asik. Ketika anda senang otomatis akan menghilangkan rasa depresi itu sedikit demi sedikit. Percaya atau tidak olahraga pagi merupakan cara atasi depresi yang alamiah yang boleh anda coba sendiri, karena dengan olahraga peredaran darah lancar otomatis sirkulasi oksigen dan darah ke otak pun lancar. Dari situ akan memberikan efek pikiran jadi rileks, tenang.

2. Cuci Mata

Maksud dari cuci mata disini bukan cuci mata saat anda bangun tidur atau apa. Melainkan cuci mata disini lebih kepada mengajak anda untuk berjalan – jalan ke tempat yang bisa membuat pikiran fresh serta sebagai salah satu cara mengatasi depresi yang manjur. Misalkan ke mall, toko – toko favorit kalian atau pergi kee luar kota. Tujuannya cuman untuk menyegarkan kembali pikiran anda dengan melihat hal – hal baru atau hal yang menyenangkan.

3. Tertawa

Tertawa dalam batasan yang masih wajar, tidak berlebihan dan tidak sembarangan tidak akan membuat anda dipanggil sebagai orang gila kok. Tertawa saja saat sedang bercandaan dengan teman di kelas. Niscaya dari tertawa anda telah membawa energi positif kedalam tubuh terutama otak. Sinyal positif ini akan membantu menghilangkan depresi dengan cepat. 


4. Baca Buku

Cara mengatasi depresi yang keempat yakni anda harus sering – sering membaca buku. Pilihannya beragam kok, mulai dari buku pelajaran, komik, novel, majalah dan lain – lain. Intinya agar kalian membaca hal yang baru yang bakal menstimulasi otak untuk selalu fresh. Namun jangan terlalu berlebihan waktu membacanya, cukup beberapa menit atau 1 jam saja dalam sehari.

Demikian pembahasan dari 4 cara mengatasi depresi yang bisa dicoba lakukan sendiri di rumah saat sendirian. Semoga artikelnya dapat bermanfaat buat anda yang menginginkannya informasi terkait guna menghilangkan rasa depresi tersebut atau sekedar menambah wawasan singkat saja.