2 Tips Mencari Backlink Berkualitas Dengan Mudah

Backlink berkualitas merupakan salah satu cara yang banyak di lakukan para blogger agar website atau blog mereka terkenal dan populer dimata para search engine contohnya saja seperti  google, backlink ini sendiri di definisikan sebagai sebuah link atau bisa juga disebut sebagai tautan dari suatu website atau blog yang bisa menuju atau mengarah pada website yang lainnya atau istilah lainnya suatu website memberi rekomendasi pada pengunjung atau visitornya untuk melihat web lainnya dengan cara mengklik satu kali di tautan tersebut. 

Cara backlink pun sebenarnya banyak di pelajari para blogger baik itu melalui jejaring sosial media maupun yang lainnya, taukah anda ? blog atau web yang mempunyai banyak backlink yang berkualitas ini bisa mendapat perhatian khusus dari para mesin pencari dan mesin pencari inilah yang akan memberikan tempat pada blog anda di halaman pertama dalam hasil pencarian untuk keyword tertentu. untuk anda yang merasa penasaran dalam mengetahui cara backlink berkualitas maka di bawah ini saya paparkan cara mudah yang bisa anda terapkan.




Langkah Mudah Dalam Mencari Backlink Yang Berkualitas


1. Artikel direktori

Salah satu cara backlink berkualitas yang bisa anda terapkan adalah melalui artikel direktori, artikel ini sering di pakai untuk melakukan kegiatan seperti marketing dan juga untuk membangun backlink, caranya dengan membuat artikel yang bagus serta berkualitas kemudian setelah itu kita submit ke situs artikel direktori. Banyak seklai jenis artikel direktori yang saat ini sudah terkenal terutama dalam bahasa inggris seperti articlebase.com, azinearticles.com dan masih banyak lagi, lalu adakah yang berbahasa indonesia ? ya, tentu saja ada ! contohnya seperti artikeloke.com, cuitcuit.com dan yang lainnya. oleh karena itu jika anda ingin memanfaatkan cara ini maka buatlah artikel yang berkualitas dengan kisaran kata dari 300 sampai 500 kata.

2. Guest blogger

Cara backlink berkualitas yang terakhir adalah melalui guest blogger, taukah anda ? menjadi guest blogger pada sebuah blog atau web yang sudah terkenal dan mapan tentunya menjadi salah satu cara ampuh untuk membuat blog anda jadi terkenal, caranya anda menjadi penulis di blog orang lain kemudian mempostingnya dengan baik dan sesuai dengan topik. Nah setelah itu pada bagian “biografi penulis “ anda bisa mengenalkan diri anda secara lengkap berikut pekerjaan yang sedang anda tekuni, selain itu juga anda bisa memasang link atau tautan yang bisa menuju blog anda. Jika visitor berkunjung ke blog anda maka ada dua keuntungan yang bisa di dapatkan yaitu backlink dan juga sang pengunjung, sangat menguntungkan bukan ?


Sekian pemaparan dari saya seputar backlink berkualitas, semoga langkah diatas bisa menambah pengetahuan anda di bidang backlink ya sob.