6 Cara Mudah Untuk Instal Xampp Pada Windows

Instal xampp merupakan salah satu aplikasi server local host yang paling banyak dipakai,taukah anda ?  aplikasi ini di rancang oleh apache friends dan para installer nya yanng dapat di unduh secara langsung dari situs mereka, sedangkan untuk versi terbaru xampp ini adalah xampp 1.8.1. ada dua jenis xampp yang bisa kita ketahui yaitu xampp dengan paket komplit yang terdiri dari apache, straberry perl portable, tomcat, phpMyadmin, xampp control panel, php, file zilla ftp server dan  mysql.


Sedangkan jenis xampp yang kedua adalah xampp dengan paket portable lite yang hanya terdiri dari mysql dan juga php. Lalu bagaimana cara untuk mengintal xampp ini di komputer atau laptop ? bagi anda yang belum memahami instal xampp maka anda tak perlu cemas karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan ilmu tentang cara mengintal xampp ini sehingga bisa langsung anda terapkan di rumah.



Beberapa Cara Mudah Dalam Menginstal Xampp


  1. Cara instal xampp yang pertama adalah dengan mendownload aplikasi xampp terlebih dahulu, anda bisa mendapatkan nya di internet atau pun langsung meminta pada teman yang sudah mempunyai software nya.
  2. Jika sudah selesai di download maka langkah berikutnya adalah dengan klik dua kali pada file xampp, setelah itu akan muncul ‘installer language’ dan pilihlah salah satu bahasa yang bisa dimengerti seperti bahasa inggris, jika sudah selesai maka anda bisa mengklik OK.
  3. Nah jika dalam proses ini muncul pesan yang bertulisakan eror maka anda tak perlu takut, abaikan hal itu dan anda bisa melanjutkan dengan mengklik OK dan juga yes pada kolom yang sudah disediakan
  4. Selanjutnya akan ada jendela yang berisi untuk meminta anda menutup seluruh program aplikasi  yang sedang dijalankan, ikuti  perintah ini dengan cara menutup seluruh aplikasi kemudian jika sudah maka anda bisa menekan tombol selanjutnya atau next
  5. Instal xampp yang berikutnya anda akan diminta agar memilih jenis aplikasi yang akan di instal , beri saja tanda centang pada seluruh pilihan yang ditawarkan dan jika sudah selesai maka anda bisa melanjutkan dengan menekan tombol selanjutnya
  6. Jika disuruh untuk menentukan lokasi penyimpanan file dan juga folder xampp nya maka anda bisa mengarahkan ke lokasi c saja, namun bila anda menginginkan di tempat lain maka anda bisa mengklik ”browse’ saja dan jika telah selesai maka langkah yang terakhir adalah dnegan menekan atau mengklik tulisan “ instal “ saja dan tunggu sampai 100 persen.


begitulah contoh instal xampp yang bisa saya jelaskan semoga bisa membantu anda dalam menginstal aplikasi xampp seperti yang sudah di jelaskan di atas.