Contoh Kata Pengantar Yang Baik

Contoh kata pengantar laporan atau makalah memang sangat dibutuhkan dalam pembuatan sebuah karya tulis ilmiah. Dengan adanya kata pengantar akan membuat karya tulis terlihat lebih profesinal dan tentunya sebuah karya tulis yang benar dan baik harus memiliki kata pengantar. Sebuah contoh dari dapat memberikan gambaran bagaimana cara membuat kata pengantar yang baik dan juga benar. Apabila kamu sedang mencari informasi mengenai cara pembuatan kata sambutan di awal karya tulis ilmiah berarti kamu telah berkunjung ke website yang tepat.

Contoh-contoh kata sambutan ini pada makalah atau laporan skripsi dan karya ilmiah lainnya dapat anda temukan disini. Dalam memubah sebuah kata pengantar yang baik dan juga benar ada beberapa hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu. Seperti hal nya beberapa poin penting dalam sebuah kata pengantar itu sendiri.



Contoh Kata Pengantar yang Baik dan Benar


  1. Dalam membuat contoh kata pengantar harus ada beberapa poin yang harus diperhatikan seperti:
  2. 1.      Harus diawali dengan ucapan syukur
  3. Bagian ini haru ada di bagian awal dalam sebuah kata pengantar dan biasanya berisi ucapan syukur atas bimbingan Tuhan karena dapat menyelesaikan karya tulis tersebut.
  4. 2.      Beri keterangan siapa yang membantu
  5. Bagian ini dapat ditujukan kepada dosen pembimbing atau guru yang telah membantu anda dalam mengerjakan tugas tersebut. Atau orang yang sangat berjasa dalam pembuatan karya tulis tersebut.
  6. 3.      Penutup yang manis
  7. Bagian penutup ini dapat ditulis dengan mohon maaf atas kekuranganya dan ditutup dengan ucapan terima kasih.


Untuk lebih jelasnya ini dia contoh yang dapat kami berikan dalam cara membuat kata pengantar yang baik dan benar.

KATA PENGANTAR

Puji  syukur saya ucapkan Kepada Allah SWT, karena berkat ridho dan karuniaNya-lah saya dapat membuat dan menyelesaikan tugas membuat MAKALAH dalam Mata Pelajaran BERBICARA DASAR.
Adapun tujuan penulisan MAKALAH ini merupakan tugas dalam Mata Pelajaran Berbicara dasar kelas 1D Semester I (ganjil) Tahun Pelajaran 2014-2015 di UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.  
Dengan selasainya MAKALAH ini tepat pada waktunya, kami mengucapkan terima kasih kepada kedua Orang Tua yang telah memberikan dukungan baik berupa moril maupun materil, Bapak Barkudin, M.Pd selaku dosen sekaligus pembimbing  yang telah memberikan masukan kepada kami, serta teman-teman yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu yang telah memberikan semangat, serta masukkan kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan tugas ini tepat pada waktunya.

                                                                                                Palembang, Oktober 2014


                                                                                                Penulis


itulah contoh kata pengantar makalah yang baik dan benar berdasarkan bagian-bagian yang harus tersedia dalam sebuah kata pengantar, semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda. Selamat mencoba dan semoga karya tulis anda menarik.