Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Contoh surat lamaran kerja merupakan salah satu kegiatan yang paling banyak di cari oleh masyarakat indonesia karena seperti yang kita ketahui bahwa pengangguran merupakan hal yang membosankan karena tidak bisa menghasilkan uang, oleh karena itulah untuk memenuuhi kebutuhan mereka maka tak heran cara membuat surat lamaran kerja pun di cari oleh para pelamar pekerjaan. Surat lamaran kerja ini sendiri menjadi salah satu syarat yang harus di penuhi oleh si pekerja sebagai bukti tertulis sudah mengajukan pekerjaan di tempat yang di datangi, selain surat lamaran kerja biasanya ada hal lainnya juga yang di cantumkan sebagai pendukung contohnya seperti pas foto, ijazah dan masih banyak lagi.


Namun seiring perkembangan zaman seringnya orang merasa bingung dengan format penulisan surat lamaran kerja karena seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak sekali jenis surat lamaran kerja yang bisa di terapkan, nah jika anda masih merasa kebingungan maka mulai sekarang anda tak perlu bingung lagi karena pada hari ini saya akan membeberkan contoh surat lamaran kerja pada anda semua seperti yang tercantum berikut ini.



Contoh Surat Untuk Melamar Pekerjaan


Berikut ini saya buat satu contoh surat lamaran kerja yang bisa anda terapkan

Palembang, 19 mei 2015
Hal : lamaran pekerjaan
Kepada Yth,
Manager Sumber Daya Alam PT. PUSRI 
Jl. Raya kebun rambutan no.12 
Palembang 

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT.PUSRI, seperti yang termuat di harian kompas pada tanggal 12 mei 2015, saya mengajukan diri untuk bergabung dengan tim marketing di PT.PUSRI. data singkat saya seperti berikut :

Nama lengkap  : Tania Aryani
Tempat, tanggal lahir  : palembang, 20 januari 1994
Usia  : 21 tahun
Pendidikan terakhir : Universitas Indo Global Mandiri ( S1 )
Alamat asal : Baturaja, kecamatan madang suku III
Domisili : Jl. Trikora mess jaya indah no.4329, Palembang
Telepon  : 0819 – 780 – 7733 /  0896588718546
Email    : taniaaryani@yahoo.com

Saya mempunyai kondisi kesehatan yang cukup baik, dan dapat berbahasa inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan dan juga mempunyai kemampuan managemen dan marketing yang baik. Selain itu saya pun sudah terbiasa mengoperasikan komputer terutama dalam mengaplikasikan ms. Office maupun surat menyurat dalam bahasa inggris, saya senang untuk belajar dan mampu bekerja dengan baik. Sebagai bahan pertimbangan saya melampirkan :

  1. Fotocopy ijazah terakhir 2 lembar
  2. Fotocopy KTP
  3. Daftar riwayat hidup
  4. Pas foto 3x4
  5. Fotocopy sertifikat kursus


Saya berharap bapak / ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara sehingga saya dapat menjelaskan secara rinci tentang potensi diri saya.
Demikian surat lamaran ini dibuat, terimakasih atas perhatian bapak / ibu.

Hormat saya 

Tania Aryani

Saya rasa hanya itu yang bisa saya jelaskan seputar contoh surat lamaran kerja semoga bisa membantu anda dalam melengkapi berkas syarat yang diajukan untuk melamar pekerjaan sehingga contoh surat lamaran kerja anda bisa di terima dan anda bisa bekerja di tempat yang diinginkan.