Contoh Teks Pidato Terbaru Terlengkap

Bagaimana cara membuat teks pidato dengan benar dan singkat? Ini adalah pertanyaan yang kerap terlontar dari beberapa orang yang memang belum terbiasa berbicara di depan orang banyak. Apabila telah dewasa dan menjadi seorang pemimpin maka kita diharapkan mampu berbicara pada banyak orang. Misalnya saja seperti seorang pemimpin negara atau pemimpin perusahaan harus dapat berbicara dengan banyak orang untuk menyampaikan beberapa pesan di saat hari spesial. 


Oleh karena itu, di saat kita duduk di bangku sekolahan kita sudah dituntut belajar mengenai cara menyusun naskah pidato yang baik dan juga benar. Menyampaikan apa yang ingin diungkapkan di depan khalayak ramai memang harus dipelajari saat kita beranjak dewasa. Menyampaikan pidato memang dibutuhkan kemampuan dalam merangkai kata dan memilih kata yang tepat atau lebih tepatnya kemampuan dalam berkomunikasi. Pidato menurut penyampaiannya terbagi menjadi beberapa bentuk yaitu ada pidato yang disampaikan secara mendadak tanpa adanya teks sedangkan pidato yang lainnya adalah pidato yang terencana karena  dipersiapkan dengan teks.


Contoh Teks Pidato Yang Baik Dan Benar


Langsung saja ya.. ini dia contoh teks pidato yang dapat anda baca dan pelajari.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Puji serta syukur tak henti kita haturkan kehadirat Allah SWT yang maha pengasih dan maha penyayang, karena pada kesempatan kali ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat. Shalawat dan juga serta salam semoga selalu akan tercurah kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, para sahabatnya, keluarganya dan juga kepada kita selaku umatnya.

Para hadirin sekalian yang saya hormati, untuk kesempatan kali ini izinkanlah saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan amanat dalam rangka perpisahan ini. Sudah tidak terasa kami sudah 3 tahun berada disini. Semua cerita indah yang kami dapatkan disini akan menjadi sepenggal kenangan untuk masa depan kami. Suatu hari nanti kita semua akan merindukan masa-masa indah seperti ini. Tidak lupa, kami haturkan rasa terima kasih kepada guru-guru kami yang telah mengajarkan kami tentang arti sebuah perjuangan agar menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Sebab, tanpa beliau-beliau mungkin kamu bukanlah apa-apa. Semoga apa yang kami dapatkan disini dapat menjadi sebuah ilmu yang Insha Allah akan bermanfaat untuk nusa, bangsa, agama dan juga yang terpenting dapat bermanfaat untuk diri kita sendiri. Selain itu, semoga dengan adanya perpisahan ini bukanlah sebuah akhir dari segalanya.

Mungkinlah hanya itu saja yang dapat saya sampaikan dan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Allah SWT.

Sekian dari saya.

Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb.


Itulah contoh teks pidato yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan membantu.