6 Tips Memilih Modem yang bagus

Tips memilih modem yang bagus - Mungkin anda adalah pekerja yang membutuhkan kegiatan mobilitas yang cukup tingi dan memilih modem sebagai perangkat agar anda selalu terhubung dengan internet. Modem USB adalah salah satu perangkat yang sangat serasi jika disandingkan dengan laptop demi memenuhi semua kebutuhan kegiatan kita sehar-hari. Ini karena ukurannya yang mungil dan mudah dibawa kemana-mana.

Akan tetapi sebelum kita memutuskan untuk membeli modem maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar modem kita dapat bertahan dengan lama. Di bawah ini akan kami jelaskan kepada anda mengenai bagaimana tips memilih modem dengan baik. 


Memilih Modem yang bagus


6 Tips Mudah Memilih Modem yang Bagus


1. Sesuaikan dengan sistem operasi

Tips pertama dari 6 tips memilih modem yang bagus adalah dengan menyesuaikan sistem operasi. Usahakan untuk membeli modem sesuai dengan sistem operasi laptop anda. Misalnya sistem operasi seperti Windows XP atau Windows 7 adalah sistem yang snagat mudah untuk memilih modem USB, sebab hampir seluruh modem support dengan sistem operasi ini. Akan tetapi untuk anda yang menggunakan sistem operasi seperti Mac OS X dan Linux maka lebih memperhatikan modem yang dibeli adalah langkah yang tepat.

2. Tentukan operator penyedia dengan lokasi anda

Seluruh operator seluler di Indonesia saat ini telah menyediakan jasa layanan internet dengan media modem. Akan tetapi untuk menentukan maka yang akan anda pilih maka sebaiknya tentukanlah operator yang memiliki kualitas sinyal terbaik. Anda harus berhati-hati dalam menentukan operator jaringan ini sebab jika salah maka akan menghambat kegiatan mobilitas anda.

3. Pilih merek terbaik

Saran kami pilihlah merek terbaik yang sudah terbukti kualitasnya, jangan sembarangan memilih modem karena terkecoh dengan penawaran harga murah. Selain itu, pilihlah merek yang telah terkenal di pasaran sebab brand besar tentunya akan memiliki layanan konsumen yang jauh lebih baik.

4. Pilih modem sesuai dengan operator pilihan anda

Tips memilih modem dengan baik  selanjutnya adalah dengan memilih modem sesuai dengan operator kita. Kita tahu bahwa modem terbagi menjadi dua yaitu modem GSM dan CDMA. Jadi, sesuaikan dengan operator yang anda miliki, misalnya jika anda menggunakan operator GSM maka sudah sebaiknya anda memilih yang GSM. Namun jika anda menggunakan CDMA maka anda dapat menggunakan modem khusus CDMA.


5. Modem yang jaringan sinyalnya kuat

Banyak sekali operator di pasaran yang bersaing memberikan pelayanan terbaik untuk penggunanya. Salah satu upayanya adalah dengan meningkatkan sinyal koneksi dari GPRS sampai 4G. Akan tetapi tidak semua modem support dengan hal tersebut. maka pastikanlah sebelum anda membeli modem, belilah yang keluaran terbaru dan koneksi internetnya cepat.

6. Proses instalasi mudah

Saat ini sudah banyak modem-modem yang menghadirkan proses instalasi dengan mudah, jadi tidak perlu driver dan langsung terinstaal dengan sendirinya.

Itulah 6 tips memilih modem yang bagus, semoga bermanfaat.