Ini Dia 7 Bahaya Facebook Yang Tidak Kamu Ketahui

Facebook saat ini menjadi salah satu jejaring sosial yang memiliki banyak user, terbukti dalam sehari saja facebook mampu mendatangkan 1 juta pengunjung untuk di seluruh dunia. Namun, apakah anda tahu ternyata ada beberapa hal yang membuat facebook berdampak negatif dan dikatakan sebagai bahaya facebook.

Bermain di sosial media salah satunya Facebook memang sangat menyenangkan dan seakan menjadi candu tersendiri. Semua kalangan sampai saat ini mempunyai akun facebook bahkan anak-anak juga sudah punya akun Facebook yang digunakan untuk bermain game dan masih banyak hal lainnya. Walaupun bermain facebook menyenangkan namun jangan sampai hal ini malah menjadi bumerang dan malah membawa hal negatif untuk penggunanya.


Inilah beberapa dampak negatif Facebook yang bisa saja mengancam siapa saja dan sebaiknya kita harus berhati-hati. 



7 Bahaya Facebook atau Dampak Negatif Facebook


Profilmu bisa dilihat orang lain
Ternyata bahaya facebook yang pertama adalah profil facebookmu dapat dilihat oleh orang lain bahkan orang yang tidak anda kenal. Saran kami aturlah privacy facebook anda agar menjaga keamanan anda.

Foto dapat mengindentifikasi diri
Ternyata foto dapat mengindetifikasi diri anda, misalnya pelaku scam yang dapat dengan mudah melacak atau mengidentifikasi dirimua hanya dengan foto yang kamu berikan. Oleh karena itu, aturlah privasi anda agar hanya orang-orang tertentu saja yang dapat melihat kontakmu.

Menggunakan nama asli
Menggunakan nama asli sesuai KTP terkadang dapat membahayakan anda, misalnya seorang scammer akan melacakmu melalui nama, sehingga mungkin kamu bisa menggunakan nama sapaan nama panggilan yang sudah dikenal agar lebih aman.

Jangan memberi tahu lokasi
Memberi tahu lokasi dimana anda sedang berada juga dapat menimbulkan resiko yang cukup berbahaya. Misalnya saja, pencurian rumah nantinya akan mengintai anda saat mengetahui jika posisi anda tidak sedang di rumah.

Postingan menggambarkan dirimu
Sebaiknya anda jangan posting sembarangan, ternyata postingan juga dapat menjadi salah satu dampak negatif Facebook yang harus anda ketahui. Misalnya jika anda gemar memposting kebiasaan-kebiasaan buruk seperti minuman keras maka sudah pasti ini akan merusak reputasi anda dan merugikan anda sendiri.


Postingan temanmu juga membahayakan
Misalnya ketika teman di facebookmu membicarakan kegiatan anda tadi malam yang menurut anda tidak pantas, maka ini akan juga membuat anda mendapatkan penilaian negatif dari orang lain. Hapuslah postingan teman di profile anda jika menurut anda itu dapat merugikan.

Pihak ketiga dapat melihat profilemu
Apakah anda tahu ternyata informasi pribadi anda seperti alamat rumah dan nomor telepon dapat dilihat oleh orang lain. Aturlah privasi profil anda mengenai informasi pribadi ini agar nantinya orang lain tidak akan dengan mudah mengaksesnya dan nantinya memanfaatkan anda untuk kepentingan negatif.

7 bahaya facebook ini sengaja kami berikan kepada anda, agar dapat menambah wawasan anda. Terima kasih telah membaca dan berkunjung.