Cara Membuat Website Gratis Dengan Mudah

Caraseobali.com - Cara Membuat Website Gratis Dengan Mudah. Berbicara tentang website saat ini website sangat penting sekali bagi pebisnis khususnya juga pebisnis online. Di era modern atau digital ini sangat banyak sekali perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan website sebagai media promosi, dikarenakan dengan media promosi menggunakan website semua orang menjadi lebih tau informasi tentang perusahaan atau bisnis kita.

Sebenarnya membuat website itu juga sangat mudah asalkan ada hostingnya terlebih dahulu. Jadi sebelum anda membuat website wajib memiliki hosting dan hosting tersebut bisa anda beli pada provider penyedia hosting. Dan buat anda yang ingin mencoba membuat website secara gratis juga bisa. Tetapi perbedaan website yang menggunakan hosting gratis dan berbayar juga ada yaitu pada masalah bandwith dan juga Space web tersebut.

Jika anda belum mengetahui apa itu bandwith saya akan jelaskan. Bandwith atau disebut Data Transfer atau Site Traffic yang telah ditentukan sesuai harga dari hosting. Biasanya jika menggunakan hosting gratis bandwithnya kecil, sehingga jika website anda memiliki banyak pengunjung website anda tidak akan bisa diakses alias Down karena data transfer yang akan dikeluarkan sangat besar. Jadi buat anda yang ingin memiliki website profesional bisa memilih yang berbayar.

Dan apa itu Space. Space adalah kapasitas penyimpanan pada website tersebut. Contohnya Space web kita 2 Gb maka jika sudah mencapai Space atau kapasitas maka jika anda ingin membuat halaman atau menambah file anda harus upgrade atau menghapus salah satu file tersebut. Jadi jika anda ingin membuat web site yang profesional pilihlah hosting yang memiliki Space banyak atau besar tentunya mahal juga.

Dan bagi anda yang ingin mencoba membuat website atau ingin belajar buatlah terlebih dahulu yang gratis. Berikut ini Cara Mudah Membuat Website Gratis, simak dibawah ini.

Cara Membuat Website Gratis Dengan Mudah

1. Pilihlah Provider atau layanan penyedia Hosting. Untuk sementara saya menggunakan penyedia website gratis dari idhostinger anda bisa masuk ke idhostinger.com atau klik Disini.
Tutorial 1 Masuk Ke Idhostinger


2. Setelah anda masuk silahkan anda pilih tombol 'Buat Akun'.

3. Setelah itu anda akan dibawah ke halaman pendaftaran untuk membuat akun Idhostinger. Contoh seperti gambar dibawah ini

4. Isi Formulir yang ada Pada halaman tersebut. Disitu formulir yang harus di isi adalah.

  1. Nama Anda : Isikan Dengan Nama Lengkap Anda
  2. Email Anda : Isikan dengan email anda yang aktif karena nantinya akan dikirim Link untuk aktivasi akun anda
  3. Password : Buatlah password yang mudah diingat dan susah untuk diretas
  4. Ulangi Password Anda : Masukan kembali Password seperti yang anda masukan tadi
  5. Verifikasi klik Pada kolom di samping 'Saya Bukan Robot'
Contohnya seperti dibawah ini. Setelah anda isi lengkap anda klik 'Buat Akun'

6. Setelah anda klik 'Buat Akun' anda akan dibawah kedalaman verifikasi pendaftaran atau ke beranda dan anda disuruh untuk verifikasi email.

7. Oke setelah saya menunggu 1 hari akhirnya hosting saya diaktifkan

8. Langkah selanjutnya kita yaitu login kembali dan masuk kedalaman Dashboard web yang telah kita buat.

9. Setelah Masuk ke ke menu website anda bisa menscrool ke bawah kemudian pilih 'Auto Installer'

10. Setelah anda klik auto installer disitu akan banyak sekali tool auto instal untuk hosting kita. Kita pilih WordPress.

11. Kemudian setelah klik WordPress anda disuruh mengisi data seperti dibawah ini.
Isi data-data anda. Ingat simpan karena nanti akan digunakan untuk login ke website anda lewat WordPress untuk mengedit tempalate dan mengisi postingan.
Username : Isi dengan nama anda karena nanti digunakan untuk login
Password : Isikan juga Password yang mudah di ingat
Judul Website : Isikan dengan nama website anda
Tagline Website : Isikan dengan deskripsi web anda
Kemudian anda klik Instal

12. Setelah anda klik instal silahkan anda klik yang saya lingkari untuk melihat hasilnya.

13. Setelah anda lihat untuk login ke admin area web anda bisa masuk ke website dan di adrees nya anda tambahkan wp-admin. Contohnya : http://www.namawebsiteanda.com/wp-admin

Bagaimana mudah bukan. Jadi jika anda ingin membuat website secara gratis silahkan mengikuti Cara Seperti diatas. Demikian Cara Membuat Website Gratis Dengan Mudah. Semoga bermanfaat bagi anda dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas