Daihatsu Sigra Menjadi Pesaing Serius di GIIAS 2016

Pencapaian pasar mobil di Indonesia pada tahun ini diperkirakan akan lebih rendah daripada pencapaian pada tahun 2013 dan 2014. Dimana pada tahun 2013 penjualan mobil mencapai 1,22 juta unit sedangkan pada tahun 2014 mencapai 1,20 juta unit. Hal ini bukan tanpa alasan jika kita mengamati asumsi pertumbuhan ekonomi di Indonesia kisaran 5,3% dan nilai tukar mata uang Indonesia yang diperkirakan masih pada kisaran Rp13.900 per US$1.

Namun seakan menjadi suatu tantangan bagi para pelaku industri otomotif dimana para produsen saling belomba dalam meluncurkan produk andalannya . Salah satu produsen mobil terbesar yaitu Daihatsu meluncurkan produk andalannya yang bernama Daihatsu Sigra dengan tipe MVP yang mempunyai harga murah namun tetap elegan. Dimana Daihatsu Sigra ini adalah sebuah turunan dari LCGC dari Daihatsu Ayla. Mobil Daihatsu Sigra juga disebut-sebut sebagai kembaran dari Toyota Calya. Meskipun begitu diperkirakan Daihatsu Sigra akan dipasarkan dengan harga yang lebih murah dari Toyota Calya.


Bila kita melihat tampilan Daihatsu Sigra sangat modis dengan kapasitas 7 penumpang untuk kelas MVP. Produsen Daihatsu telah mempertimbagkan berbagai hal agar mobil ini bisa bersaing di pasaran namun pihak Daihatsu tetap mengutamakan kualitas dengan tampilan yang sporty sehingga bisa menarik calon pembeli. Untuk itu agar anda lebih mengetahui mobil pabrikan Daihatsu ini saya akan memberikan beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh Daihatsu Sigra.



Spesifikasi Daihatsu Sigra

Dari segi penampilan sudah dipastikan memiliki bentuk yang cool dengan lampu berbentuk semi oval namun tampak lebih tajam serta jika kita mengintip bagian depannya terdapat girl dengan garis vertikal yang tenganhnya ada logo dari Daihatsu. Kemudian alihkan pandangan kalian ke bagian bawah lampu utama ada lampu kota menyerupai segitiga cukup unik bukan? Kemudian beralih ke lampu bagian belakang mobil ini memiliki bentuk yang sedikit rumit namun dilengkapi dengan lampu sein serta lekukan pada bodi seakan menambah kesan karismatik dan elegan. Dengan mengusung mobil keluarga pada bagian interior dilengkapi berbagai fitur yang tentunya membuat anda merasa nyaman saat berpergian bersama keluarga anda.

Selanjutnya dari segi performa mesin Daihatsu Sigra akan ada dengan dua varian yaitu manual 5-transmisi percepatan dan autometic pada 4-transmisi percepatan yang di dukung mesin berkapasitas 1.200cc. Dengan mengemban mesin yang mempunyai tiga silinder dan 12 katup serta dilengkapi dengan teknologi DOHC  dan teknologi dual VVT-i yang berfungsi sebagai sumber tenaga ketika melaju di jalanan perkotaan. Kemungkinan Daihatsu Sigra akan dibandrol dengan harga kisaran 100 sampai 150 jutaan. Untuk kepastiannya Daihatsu Sigra akan diperkenalkan di Indonesia pada bulan Agustus tepatnya pada ajang GIIAS 2016.

Semoga paparan tentang informasi dari Daihatsu Sigra bisa menjadi referensi untuk anda.