Spesifikasi Terbaru Asus Zenfone 3

Di awal tahun 2016 ini banyak smartphone yang diluncurkan dari berbagai vendor, tentunya ini untuk memenuhi kepuasan konsumen yang sepertinya tidak ada habisnya. Seperti tidak mau ketinggalan dengan pesaing dari vendor lain Asus kini meluncurkan smartphone terbarunya untuk meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Ya kali ini Asus meluncurkan smartphone dari seri Zenfone. Dimana Asus memasukkan fitur-fitur terbaru yang tentunya untuk mendukung performa yang lebih keren dari seri Zenfone sebelumnya.



Untuk itu saya akan memberikan beberapa informasi yang bisa anda jadikan sebagai pertimbangan untuk anda memiliki smartphone yang satu ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 3


  • Sistem Operasi : OS Android OS, v6.0.1 Marshmallow, Asus ZenUI 3.0
  • Layar  :Layar 5.5 inchi Super IPS+ capacitive, Resolusi 1080 x 1920 pixels, Kerapatan  ~ 401 ppi, Gorilla Glass 4
  • Led Notifikasi: Ada
  • Demensi: 152.6 x 77.4 x 7.7 mm
  • Sim: Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan: 3G, HSPA, HSDPA, 4G LTE, 4G LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Chipset: Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 506
  • Memori: Memori Internal 32 GB/ 3 GB RAM, Memori Internal 64 GB/ 4 GB RAM, Memori Eksternal Up to 128 GB
  • Kamera: Kamera Utama 16 MP, f/2.0, laser/phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash, Video : 1080p@30fps, Kamera Depan 8 MP, f/2.0, 1080p
  • Konektifitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, v4.2, A2DP, EDR, LE, Radio FM, NFC, Micro USB v 3.0 Type-C 1.0 reversible connector, USB OTG
  • Sensor: Fingerprint, Accelerometer, proximity, Ambient light sensor, Gyroscope, Compass
  • Baterai: Compass, Baterai Li-ion 3000 mAh, Non-removable, Fast Charging
  • Warna: Sapphire Black, Moonlight White, Shimmer Gold
Kelebihan Asus Zenfone 3

1.Performa, Asus memakai chipset buatan intel untuk menambah performanya dan juga memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 650 yang dilengkapi dengan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan 32 GB.

2.Layar, Asus menggunakan layar HD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels sehingga membuat penggunanya merasa puas.

3.Port USB, Dengan menggunakan Port USB Type C Asus menunjukkan keseriusannya menghasilkan smartphone dengan teknologi hardware terkini.

4.Sensor Sidik Jari, Dengan makin maraknya smartphone yang menggunakan teknologi finger print maka untuk menambah persaingan di pasaran smartphone.

5.Kamera, Hal yang sangat ditunggu-tunggu terutama bagi yang suka selfie. Ya dengan dilengkapi kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP serta laser/phase detection autofocus tentunya tidak diragukan lagi hasil gambar dari Asus Zenfone 3 ini.

Kekurangan Asus Zenfone 3

1.Tidak Mendukung Java, meskipun bagi sebagian orang ini tidak terlalu penting namun bagi orang yang sangat gemar mengunakan fitur berbasis Java tentulah ini menjadi kekurangan yang berarti.

2.Tidak mempunyai sertifikasi IP68 “dust &water proff” layaknya  smartphone Sony Xperia Z series.

3.Baterai Non Removable, Disamping baterai ini mudah cepat panas karena kedap udara, penggunaan baterai jenis ini menyulitkan penggunanya ketika mengganti baterai sehingga harus membawanya ke orang yang ahli.

4.Slot SIM 2 bersifat hybrid, jadi bila mau memakai  micro SD, mau tidak mau harus mengorbankan slot SIM 2 nya.

Demikian lah penjelasan singkat dari Asus Zenfone 3. Tidak ada gading yang tak retak, setiap smartphone tentulah memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Semoga ulasan diatas bisa menjadi bahan referensi anda.