Inilah 4 Aplikasi Terbaik Untuk Mengedit Video Vlog Anda

Seiring berkembangnya teknologi, banyak hal-hal baru yang tercipta yang merupakan hasil perpaduan antara kreativitas manusia dengan teknologi tersebut. Salah satu contohnya adalah aktivitas Vlog yang akhir-akhir ini diminati banyak orang. Kata "Vlog" sendiri berasal dari Video Blog, dimana pada sebuah Vlog terdapat berbagai macam koleksi video yang dibuat oleh pemiliknya dan biasanya berhubungan dengan aktivitas yang ia lakukan.

Agar koleksi video pada sebuah Vlog disukai orang banyak, maka video tersebut haruslah menarik dan unik. Untuk membuat video yang menarik salah satunya bisa dilakukan dengan mengedit terlebih dahulu video yang akan di-share. Bagi pengguna smartphone Android, Anda bisa menggunakan salah satu diantara 4 aplikasi berikut untuk tujuan tersebut.

1. Quik - Editor Video GoPro 

Sesuai dengan namanya, aplikasi Quik - Editor Video GoPro bisa digunakan untuk video maupun foto yang diambil menggunakan ponsel dan juga GoPro. Anda dapat memilih lebih dari 23 style video yang bisa ditambahkan untuk mempercantik video Vlog. Di samping itu, aplikasi keren ini menyediakan fitur untuk menambahkan sampai dengan 75 foto beserta klip video pada video yang ingin Anda edit.

Fitur menarik lainnya yang terdapat pada aplikasi hasil pengembangan dari developer yang bernama GoPro ini adalah kemampuan menganalisis video secara otomatis dan memberikan pengaturan yang sesuai sehingga lebih kelihatan menarik.

Aplikasi Quik - Editor Video GoPro bisa diunduh secara gratis di Google Palystore tanpa perlu mengeluarkan biaya. Sistem operasi minimal yang bisa menjalankan aplikasi keren ini adalah Android 5.0 ke atas. Ini tautan untuk mengunduhnya:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.stupeflix.replay&hl=in

2. Adobe Premiere Clip

Adobe merupakan salah satu produsen software yang cukup terkenal di dunia. Untuk perangkat Android, Adobe mempunyai satu aplikasi video editing yang cukup bagus yakni Adobe Premiere Clip. Fitur-fitur berguna yang bisa ditemukan pada aplikasi Adobe Premiere Clip diantaranya Automatic video creation, drag & drop foto dan klip dan masih banyak lagi.

Di Google Playstore, aplikasi ini meraih rating cukup tinggi yaitu di angka 3,9 dan telah diunduh lebih dari sejuta kali. Sistem operasi Android minimal yang mendukung aplikasi Adobe Premiere Clip adalah Android versi 4.4 ke atas. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, silahkan unduh langsung di Playstore melalui link ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.adobe.premiereclip&hl=in

3. KineMaster – Editor Video Pro

Aplikasi editing video Android KineMaster – Editor Video Pro bisa menyulap video Vlog yang akan Anda share menjadi kelihatan lebih profesional. Hal tersebut karena fitur-fitur yang ada di dalamnya lumayan lengkap, sebut saja penambahan tulisan tangan, efek transisi 3D dan lain sebagainya.

Rating yang diperoleh olah aplikasi KineMaster di Google Playstore mancapai 4,4 dan lebih dari 10 juta pengguna Android telah mengunduhnya ke perangkat mereka. Untuk OS Android yang bisa menjalankan aplikasi keren ini adalah versi 4.1 ke atas. Silahkan unduh melalui tautan ini jika Anda tertarik untuk mencobanya.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nexstreaming.app.kinemasterfree&hl=in

4. PowerDirector Video Editor App: 4K, Slow Mo & More

PowerDirector Video Editor App merupakan aplikasi editing video untuk onsel Android yang diciptakan oleh salah satu pemgembang software komputer yang cukup terkenal juga, yaitu CyberLink. Fitur-fitur yang dibenamkan di dalam aplikasi ini tergolong lengkap, dimana pengguna bisa trim, split, crop dan merotasi video yang sedang diedit.

Format video yang didukung untuk diedit juga lumayan banyak yaitu H.263 (.3GP, .MP4, .MKV), H.264 AVC (.3GP, .MP4, .MKV), MPEG-4 SP (.3GP, MP4, MKV) dan VP8 (.MKV).

PowerDirector Video Editor App memiliki rating di angka 4,5 dan jumlah pengguna yang telah mendownload-nya lebih dari 10 juta orang. Kalau Anda ingin mengunduhnya juga, silahkan melalui link ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cyberlink.powerdirector.DRA140225_01&hl=in

Itulah 4 aplikasi keren kaya fitur yang bisa Anda coba untuk mengedit video Vlog milik Anda. Semua aplikasi adalah gratis dan bebas diunduh oleh siapa saja, yang penting minimal system requirment yang dibutuhkan oleh masing-masng aplikasi sudah terpenuhi.