Cara Logout Atau Keluar Whatsapp Di Android Ios Dan Blackberry

Whatsapp merupakan aplikasi untuk bisa berkomunikasi lebih cepat dan lengkap baik itu kirim pesan ,telepon suara ,video call, maupun mengirim gambar. Aplikasi ini merupakan paling banyak pemakainya karena selain mudah WA memiliki system keamanan lebih terjamin daripada lainnya. Namun permasalahan buat pengguna biasanya terletak pada saat memakai ponsel baru karena harus keluar dari aplikasi pada ponsel lama terlebih dahulu.

Ulasan kami kali ini bertujuan untun memberikan informasi untuk bisa keluar dari akun WA baik itu melalui komputer, perangkat Android, atau perangkat iOS Anda. Pada dasarnya memang tidak ada pilihan untuk keluar dari akun, Namun Anda masih dapat keluar dari akun Anda dengan menghapus aplikasi (Android) atau data aplikasi itu sendiri (iPhone dan iPad).
Cara Logout Atau Keluar Whatsapp Di Android Ios Dan Blackberry

Cara Logout atau Keluar Whatsapp 


1. Untuk Perangkat Android


1. Pergi ke WhatsApp. Aplikasi ini ditandai dengan ikon gelembung obrolan hijau yang ditampilkan di layar awal atau halaman aplikasi (laci aplikasi).

2. Salin data Anda. Karena WhatsApp tidak dilengkapi dengan tombol Keluar ("Keluar") bawaan, Anda harus keluar dengan menghapus data aplikasi dari perangkat. Sebagai langkah untuk menyakinkan Anda tidak kehilangan obrolan terlebih dahulu Untuk memastikan Anda tidak kehilangan riwayat obrolan Anda, salin dulu data aplikasi ke akun Google Anda. Untuk menyalinnya:

Sentuh tombol ⋮ di sudut kanan atas layar.
Sentuh "Pengaturan" yang terletak di bagian bawah menu drop-down.
Sentuh "Obrolan".
Sentuh "Chat Backup".
Pilih "Backup".

3. Tekan tombol "Beranda". Tombol bulat ini ada di bagian tengah bawah layar. Setelah itu, Anda akan dibawa ke layar awal perangkat.

4. Buka menu pengaturan perangkat Pengaturan Android. Menu ini ditandai dengan ikon roda gigi abu-abu pada layar beranda atau halaman aplikasi.

5. Gulir layar dan sentuh Aplikasi. Opsi ini ada di segmen "Perangkat".

6. Gulir layar dan sentuh WhatsApp. Aplikasi di halaman ini ditampilkan sesuai abjad sehingga Anda mungkin perlu menggeser layar cukup jauh untuk menemukan aplikasi WhatsApp.

7. Sentuh Penyimpanan. Jika Anda tidak melihat opsi "Penyimpanan", tetapi temukan tombol berlabel "Hapus Data", lanjutkan ke langkah berikutnya.

8. Sentuh tombol Hapus Data. Jika Anda melihat pesan konfirmasi yang meminta penghapusan pengaturan dan file aplikasi, sentuh "OK". Jika tidak, lanjutkan ke langkah berikutnya.

9. Pergi ke WhatsApp. Setelah dibuka, halaman login akan ditampilkan. Ini menunjukkan bahwa Anda telah berhasil keluar dari akun Anda.

Jika Anda ingin masuk kembali ke akun Anda, buka WhatsApp dan masukkan nama pengguna dan kata sandi akun Anda. Anda akan diminta untuk menyentuh tombol "Pulihkan" untuk mengembalikan salinan data yang dibuat sebelumnya.

2 Untuk iPhone dan iPad


1. Pergi ke WhatsApp. Aplikasi ini ditandai dengan ikon gelembung percakapan hijau yang ditampilkan di layar awal.

2. Salin riwayat obrolan terlebih dahulu. Karena WhatsApp tidak memiliki tombol Keluar default ("Keluar"), Anda perlu menghapus aplikasi untuk keluar dari akun Anda. Untuk memastikan Anda tidak kehilangan riwayat pesan Anda, salin dulu sejarah ke iCloud terlebih dahulu. Untuk menyalinnya: [2]

Sentuh "Pengaturan". Pilihan ini ada di sudut kanan bawah layar.
Sentuh "Obrolan".
Pilih "Chat Backup".
Pilih "Cadangkan Sekarang".

3. Tekan tombol "Beranda". Tombol lingkaran besar ini terletak di bagian tengah bawah perangkat. Setelah itu, Anda akan dibawa ke layar awal.

4. Sentuh dan tahan ikon WhatsApp. Anda dapat mengangkat jari Anda setelah ikon mulai bergetar.

5. Sentuh tombol "X" di ikon WhatsApp. Setelah itu, jendela pop-up akan ditampilkan.

6. Sentuh tombol Hapus. Setelah itu, aplikasi akan dihapus dari perangkat.

Unduh WhatsApp jika Anda ingin masuk kembali ke akun Anda. Anda dapat mengunduhnya dengan mencari "WhatsApp" di App Store, lalu menyentuh ikon cloud yang ditampilkan di hasil pencarian. Saat masuk kembali ke akun Anda, Anda akan diminta untuk menyentuh opsi "Pulihkan" untuk memulihkan riwayat data / obrolan.

Seperti itulah cara logout atau keluar whatsapp yang bisa Anda ikuti. Cara seperti itu harus dilakukan karena saat ponsel sudah dipakai atau dibeli orang lain akun Anda harus sudah terhapus biar tidak disalah gunakan. Sekian informasi dari kami, terimakasih sudah berkunjung pada situs kami dan sampai jumpa pada ulasan menarik lainnya.

Tag
Cara Logout Whatsapp Di Android,Cara Logout Wa Di Iphone 4,Cara Logout Whatsapp Di Windows Phone,Whatsapp Logout Android,Log Out Whatsapp Blackberry,Cara Keluar Masuk Akun Wa,Cara Logout Whatsapp Web Di Android,Cara Menghapus Akun Whatsapp Di Iphone