Cara Mengaktifkan Jaringan 4g Di Kartu Indosat Ooredoo Dengan Mudah Aman

Jaringan tercepat saat ini memang masih dipegang oleh jaringan internet 4G LTE yang merupakan jaringan pengenbangan dari jaringan 3G. Salah satu penyedia layanan yang juga menyediakan jaringan  4G adalah Indosat Ooredoo. Bagi Anda pemakai kartu Indosat tentu sudah pernah merasakan berada pada jaringan 4G LTE dengan kecepatan sangat cepat saat melakukan penjelajahan  pada jaringan internet.

Untuk beberapa pemilik ponsel tertanam fitur jaringan 4G dan menggunakan kartu seluler Indosat Ooredoo tentu tidak selalu tahu bagaimana melakukan pengaturan jaringan seperti pengaturan APN, pemilihan jaringan yang tepat dan cara mengaktifkan kartu Indosat USOS 4G yang akan digunakan untuk membuat koneksi Internet cepat .

Pengaturan Talk APN (Access Point Names) 4G Indosat Ooredoo, sebenarnya pengguna tidak perlu khawatir tentang isi data yang harus diinput. Kenapa? disebabkan secara otomatis ketika APN akan ditangani ketika jaringan 4G dipilih dan terhubung ke jaringan Indosat. Lebih disukai pengguna kartu USIM Indosat tidak perlu melakukan perubahan apa pun setelah aktivasi USIM dan pemilihan jaringan 4G selesai.

Untuk Anda yang pertama kalinya berpindah menggunakan kartu Indosat 4G LTE maka ada proses perlu Anda lakukan adalah mendapatkan kartu pengganti dan Daftar dan aktifkan SimCard 4G agar dapat digunakan. Penggantian kartu 4G Indosat dapat diperoleh melalui stan resmi Indosat, di toko indomart atau alfamart. Setelah proses aktivasi sukses Anda akan hidup untuk mengatur jaringan 4G-LTE pada smartphone. Kedua hal ini akan menjadi admin yang dibahas di bawah ini.
Cara Mengaktifkan Jaringan 4g Di Kartu Indosat Ooredoo Dengan Mudah Aman
Untuk tips yang akan kami berikan nanti setiap merek smartphone android bisa berbeda saat setting tempat dan pengaturan jaringan 4G. Pengaturan APN 4G pada HP Samsung, 4G APN pada HP OPPO, Pengaturan APN pada ASUS ZenFone, Pengaturan APN 4G Huawei, 4G APN pada HP Lenovo dan beberapa jenis android lainnya harap disesuaikan dengan versi sistem operasi android Anda, tetapi pada dasarnya pengaturan APN 4G Indosat di android adalah cara dan kolom data kolom yang sama.

Note: Sebenarnya pengguna tidak perlu melakukan pendaftaran atau melakukan perubahan pada jaringan Indosat karena secara otomasis akan tersambung pada jaringan yang sesuai dengan kemampuan jaringan pada lokasi penggunannya.

Cara mendaftar dan aktifkan USIM 4G Indosat:

1. pastikan SimCard yang Anda masukkan ke ponsel Anda.
2. silakan ketik menu panggilan * 4949 # kemudian tekan panggilan / ya
3. Masukkan nomor PIN yang sudah diperoleh dan kartu Anda siap digunakan.
4. Anda juga dapat mengaktifkan 4G USIM di galeri Indosat terdekat.

Cara pengaturan jaringan 4G Indosat Ooredoo:

1. Pastikan kartu diaktifkan, Matikan jaringan data.
2. Matikan telepon Anda dan nyalakan kembali. Setelah itu masuk ke menu pengaturan (pengaturan)> Pilih Jaringan / Jaringan> Modus jaringan> dan pilih 4G atau LTE.
3. Setelah menetapkan sebagai nomor 2 di atas, tunggu hingga telepon mendeteksi jaringan baru.
4. Ketika berhasil, akan ada notifikasi SMS yang pada SMS pertama berisi aktivasi telah berhasil dan diperintahkan untuk mematikan dan restart telepon.
5. Dalam isi SMS kedua ada pemberitahuan yang berisi Layanan 4G-LTE Anda telah aktif dan dapat digunakan.

Nah, yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan Anda telah berlangganan kuota data 4GB Indosat Ooredoo dan berada di jaringan 4G saat menggunakan kuota. Jika Anda hanya memiliki kuota data 4G dan hanya berada di jaringan 3G maka konten pulsa utama akan tersedot oleh operator. Jadi pastikan Anda memiliki 2 jenis data langganan yaitu 3G dan 4G sekaligus agar tidak mengganggu kenyamanan berselancar di Internet.

Sekian sedikit informasi dari kami, Semoga tips tentang pengaturan 4G Indosat Ooredoo di atas berguna untuk semua pembaca Dunia android. Untuk pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar di bawah artikel ini biar kami tau dan bisa menjelaskan untuk Anda lebih jelas lagi. Terimakasih sudah berkunjung selamat mencoba dan sampai jumpa kembali pada ulasan menarik dari situs kami selanjutnya.

Tag
Cara Menggunakan Kuota 4g Indosat Ooredoo,Cara Upgrade Kartu Indosat Ke 4g,Cara Cek Kartu Indosat Sudah 4g Atau Belum,Ooredoo 4g Settings,Sinyal 4g Indosat Tidak Muncul,Wilayah Jaringan 4g Indosat,Cara Mengaktifkan Kartu Im3 Ooredoo 4g,Ooredoo 4g Activation