Cara Melacak Lokasi Handphone Paling Akurat

Cara Melacak Lokasi Handphone Paling Akurat - Smartphone sejatinya digunakan untuk mempermudah komunikasi, akan tetapi karena fitur yang ada pada perangkat ini bisa dibilang banyak maka tidak sedikit orang yang menggunakannya untuk keperluan lainnya diantaranya adalah bermain game maupun untuk sekedar mendengarkan musik. Karena kepadatan aktivitas yang kita lakukan terkadang kita terlalu sembarangan dalam menaruh ponsel kita, sehingga akan mempermudah bagi orang yang hendak berbuat jahat seperti mencuri.
Cara Melacak Lokasi Handphone Paling Akurat
Siapa pun orangnya ketika merasa kehilangan hp mereka pasti akan merasakan kegalauan, masalahnya terkadang bukan karena hp tersebut melainkan beberapa data penting yang ada pada smartphone kita, mulai dari kontak, video atau foto di moment tertentu. Namun anda sebenarnya tidak perlu khawatir karena berkat kemajuan teknologi yang sudah canggih seperti sekarang ini kita bisa memanfaatkan data yang ada pada hp untuk mencari dimana lokasi hp kita yang hilang tadi dan diantaranya adalah dengan menggunakan gmail yang ada pada android kita.

Cara Melacak Lokasi Handphone Paling Akurat

Dengan akun gmail yang sudah terhubung pada smartphone kita bisa mengetahui lokasi dimana hp kita pada saat itu. dan yang patut di acungi jempol adalah hal ini bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Pada umumnya untuk melacak hp ini kita harus terlebih dahulu menginstall aplikasi pada hp tersebut.
Cara Melacak Lokasi Handphone Paling Akurat

Situs pencari lokasi hp ini di kembangkan oleh google, nah tentunya sobat sudah tidak ragu lagi bukan jika raksaksa teknologi ini mengembangkan. Kalian bisa menikmati beberapa fasilitas yang ada secara gratis, ada beberapa pilihan menu yang bisa anda pergunakan seperti menderingkan hp kita, sehingga jika kita salah menaruh atau masih berada pada area sekitar kita maka kita bisa mendengarnya, selain itu ada juga gps yang menunjukan dimana lokasi hp tersebut berada, dan ini akan membuat kita dengan mudah mencarinya dan yang paling penting lagi ialah kita dapat mengunci hp tersebut serta mengamankan data yang ada, selengkapnya bisa dilihat seperti berikut ini.

Cara Melacak Lokasi HP Menggunakan Find My Device

Syarat menggunakan layanan ini adalah kita wajib tahu gmail dan password yang ada pada hp kita tadi

  • Masuk ke alamat find my device melalui pc, atau jika anda menggunakan hp android anda bisa menggunakan aplikasi tambahan yaitu find my device yang dapat di unduh di play store
  • Selanjutnya kita masukan gmail beserta password
  • Ketika sudah masuk kita sudah bisa melihat dimana posisi hp kita berada, dan google akan mendeteksi perangkat yang kita gunakan.
Note: Seperti aplikasi yang ada saat ini, layanan find my device ini juga masih memiliki kekurangan yakni tidak dapat mendeteksi keberadaan hp kita apabila dalam keadaan mati atau sudah di reset, namun sejauh ini layanan dari google ini bisa dibilang yang paling akurat untuk urusan mencari hp.

Cara Melacak Lokasi HP Menggunakan Imei di Situs My Phone Finder

beberapa option yang bisa kita lakukan seperti dengan memanfaatkan akun gmail yang ada di hp tersebut dan mencari lokasi hp dengan find my device atau juga dengan mengandalkan nomor imei lewat my phone finder.

Situs yang satu ini juga tidak ada bedanya dengan situs find my device yang dibuat google atau find my phone yang sengaja dibuat samsung agar bagi pemilik hp samsung dapat mudah menemukan hp mereka ketika kehilangan atau lupa menaruh hp, namun sedikit perbedaannya terletak pada darimana melacak perangkat tersebut, jika layanan dari google dan samung melacak melalui akun gmail sedangkan my phone finder berdasarkan imei.

Cara Melacak Lokasi HP Menggunakan Imei di Situs My Phone Finder

Untuk melakukan dengan cara ini tentunya pertama kita harus mengetahui imei kita terlebih dahulu, biasanya kalau kita membeli baru maka di box tersebut terdapat imei hp yang kita beli. Sebenarnya untuk mengecek nomor imei ini sangat mudah yaitu tinggal menghubungi *#06# akan tetapi jika ponsel kita hilang maka hal ini tidak bisa kita lakukan, untuk itu hanya satu cara yaitu lihat di box hp. untuk tata cara menggunakan my phone finder bisa anda lihat seperti berikut ini.
Cara Melacak Lokasi Handphone Paling Akurat
  • Pertama kita bisa kunjungi situs mereka yaitu disini
  • Selanjutnya kalian bisa mengisikan imei kalian
  • Berikutnya akan ada tampilan pop up dan kalian bisa mengisi gmail dan juga nomor telpon kalian
Cara Melacak Lokasi Handphone Paling Akurat
  • Setelah itu kalian bisa add, selesai.
Note: setelah di cek sendiri mengenai situs ini, ternyata situs ini semacam penyedia layanan yang mengantisipasi sebelum terjadi kehilangan, sebagai contoh kita menemukan hp orang dan kita masukan datanya disini maka akan terlihat kontak yang bisa dihubungi.
Demikianlah tadi mengenai cara melacak lokasi handphone paling akurat, semoga apa yang sudah kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda sekalian dan selamat mencoba.