Cara Mudah Cek Nomor Smartfren Sendiri

Pada umumnya panduan untuk bagaimana cara mengecek nomor kartu perdana yang anda miliki sebenarnya sudah tertulis sangat jelas dan komplit pada kemasan kartu perdana tersebut, namun biasanya orang tidak melihat atau membacanya terlebih dahulu. Karena pada saat membeli kartu perdana orang-orang biasanya akan langsung membuang kertas kemasannnya dan baru teringat jika dibutuhkan. Nah inilah yang menjadi pokok permasalahan, namun anda tidak perlu khawatir karena berikut ini kami akan bahas secara jelas tentang bagaimana cara cek nomor smartfren milik sendiri. Langsung saja berikut adalah cara-caranya :
Cara Mudah Cek Nomor Smartfren Sendiri

Cara Mudah Cek Nomor Smartfren Sendiri


Cek Nomor Smartfren via SMS

Cara Mudah Cek Nomor Smartfren Sendiri
Yang pertama Cara cek nomor Smartfren  ialah dengan cara anda mengirimkan pesan singkat ke nomor operator. Cara ini sangat gampang sekali dan bisa anda lakukan tanpa mengurangi pulsa karena gratis.

Kemudian anda cuma mengetik pesan “INFO” (tanpa tanda petik) dan mengirimkannya ke 995. Lalu, tunggu sesaat hingga anda menerima pesan balasan dari operator yang berupa nomor kartu Smartfren anda. Kalau anda belum juga menerima pesan balasan, yabg anda lakukan selanjutnya ialah dengan mengirimkan pesan singkat seperti sebelumnya hingga anda menerima balasan.

Cek Nomor Smartfren via Dial

Cara Mudah Cek Nomor Smartfren Sendiri
Kemudian selain memakai fitur SMS, anda juga dapat mengecek nomor kartu Smartfren via dial. Dengan cara, ketik *995# dan tekan tombol OK atau YES. Selanjutnya, akan muncul beberapa pilihan menu yang tertera di layar kaca ponsel anda.

Untuk menemukan nomor Smartfren anda, pilihlah menu Info kemudian tekan OK atau YES. Dan cara ini juga bebas dari pulsa dan dapat anda lakukan bahkan disaat kartu anda memasuki dalam masa tenggang.

Kemudian selain itu juga menggunakan, dial *955 tanpa pagar ini juga dapat anda lakukan untuk mengecek nomor Smartfren anda sendiri. kemudian tunggu beberapa saat sampai anda menerima pesan singkat dari operator berupa nomor kartu anda dan juga batas masa aktif kartu tersebut.

Cek Nomor Smartfren via Bantuan Operator

Cara Mudah Cek Nomor Smartfren Sendiri
Cara berikutnya buat mengecek nomor Smartfren ialah dengan melalui bantuan operator. Karena operator memang sangat berperan dalam membantu para pengguna pada saat mengalami kendala atau masalah yang terkait dengan kartu perdananya.

Jika anda ingin menggunakan cara ini, anda dpat menghubungi layanan operator Smartfren di nomor 995 atau 500 dari ponsel anda. Kemudian nantinya, anda akan disambungkan dengan operator dari pihak provider yang akan mendiktekan nomor kartu Smartfren yang anda gunakan.

Jadi, kalau menggunakan cara ini, anda harus menyiapkan secarik kertas dan alat tulis untuk mencatat nya.

Cek Nomor Smartfren via Aplikasi My Smartfren

Cara Mudah Cek Nomor Smartfren Sendiri
Aplikasi My Smartfren merupakan layanan yang diberikan oleh Smartfren agar bisa memudahkan para penggunanya. Dari segi fungsinya sebetulnya hampir sama dengan menu dial up, namun pastinya lebih menarik dan user friendly sebab berbasis aplikasi.

Aplikasi My Smartfren ini sendiri menawarkan sejumlah layanan yang dapat anda gunakan. Mulai dari mengecek nomor, mengecek pulsa, mengecek kuota internet, pembelian paket, serta layanan lainnya yang terkait dengan produk Smartfren.

Jadi, sebelum anda memakai aplikasi My Smartfren ini, sebelumnya anda harus mendownload aplikasi tersebut terlebih dahulu dan menginstallnya di dalam smartphone anda. Selanjutnya anda juga diharuskan melakukan pendaftaran akun My Smartfren dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Buka website My Smartfren di alamat https://my.smartfren.com/ .
2. Sesudah itu log-in ke halaman beranda, lalu pilih Daftar.
3. Pada Step 1, lengkapi data-data yang dibutuhkan untuk pendaftaran. Contohnya nomor Smartfren, email, nama, serta kata sandi. Kemudian lanjutkan dengan mengisi jawaban captcha dan berikan centang pada Saya Setuju. Lalu klik Lanjutkan.
4. Pada Step 2, masukkan nomor Smartfren anda dan pilih metode verifikasi yang anda inginkan, Bisa melalui SMS, PUK, atau Aktivasi.
5. Kalau anda memilih metode SMS, maka nantinya operator akan mengirimkan pesan singkat yang berupa kode token ke nomor Smartfren anda. Kemudian setelah anda memperoleh kode token ini, kemudian lanjutkan ke Step 2 dengan memasukkan kode token pada kolom yang sudah tersedia dan klik Verifikasi Token.
6. Lalu setelah melakukan verifikasi token, selanjutnya anda akan diarahkan ke Step 3. Kalau registrasi anda berhasil, maka akan ada pemberitahuan My Smartfren Registration Successful. Lalu  klik Link Verifikasi.
7. Pada langkah selanjutnya, anda akan diminta untuk melakukan verifikasi email. Periksa apakah alamat email anda sudah benar lalu klik tombol Kirim Email Verifikasi.
8. Masuk ke akun email anda kemudian buka email yang sudah dikirimkan oleh pihak Smartfren. Kemudian klik link untuk validasi email.
9. Kalau berhasil, maka akan muncul notifikasi Verification Success dan anda dapat log in di aplikasi My Smartfren menggunakan akun yang telah anda buat.

Jika anda sudah memiliki akun My Smartfren, maka anda sudah dapat menggunakan berbagai layanan yang tersedia pada aplikasi tersebut. Kalau ingin mengecek nomor Smartfren, anda langsung saja buka aplikasi My Smartfren yang ada di smartphone dan pilih menu untuk mengecek nomor kartu anda.

Terimaksih telah membaca artikel dari kami mengenai beberapa cara untuk melakukan cek nomor Smartfren. Dengan adanya beberapa pilihan cara di atas, anda  tidak perlu khawatir lagi kalau sewaktu-waktu lupa dengan nomor Smartfren sendirin.

Namun, terlepas dari itu, alangkah baiknya jika kamu langsung menyimpan nomor yang kamu gunakan di dalam ponsel sebagai langkah antisipasi jika kamu lupa, atau baca terlebih dahulu panduan yang ada di bungkus kartu perdana sebelum anda benar-benar membuangnya. Sehingga, anda dapat mengetahui bantuan-bantuan yang sudah disediakan oloeh operator terkait penggunaan kartu perdana tersebut. Jika ada teman yang membutuhkan bantuan ini, anda dapat membagikan artikel ini.

Selamat mencoba..!