Fitur Terbaru Yang Ada di Telegram

Telegram saat ini merupakan salah satu aplikasi instant messenger yang sudah banyak memiliki peminat yang pada saat ini telah banyak digunakan oleh pengguna smartphone, namun aplikasi ini tidak begitu sering melakukan perubaha fitur baru secara reguler.
Fitur Terbaru Yang Ada di Telegram
Seperti yang kita ketahui, saat ini pembaruan sudah dilakukan oleh pengembang aplikasi ini pada awal 2018 ini. Karena aplikasi Telegram saat telah memasuki versi 4.7 dan sudah dipastikan di dalamnya telah dimuat sejumlah fitur menarik yang disiapkan untuk memanjakan para penggunanya.

Saat ini masih banyak yang tidak tahu jika aplikasi Telegram sungguh mempunyai cukup banyak keunggulan dibanding aplikasi chatting yang lainnya. Lalu apa saja keunggulan yang dimiliki oleh Telegram di tahun 2018 ini? Berikut ini adalah Fitur Terbaru Yang Ada di Telegram.

Fitur Terbaru Yang Ada di Telegram


1. Bisa multiple account

Fitur Terbaru Yang Ada di Telegram
Yang pertama, Telegram memiliki fitur Multiple Account yang dapat digunakan lebih dari satu akun. Lalu bagaimana caranya? Caranya cukup mudah, jika anda selesai melakukan update ke aplikasi Telegram versi 4.7, Yang perlu anda lakukan adalah hanya memilih daftar menu yang ada di kiri atas, lalu klik tanda panah kecil yang terdapat di bawah gambar pada profil tersebut.

Kemudian setelah anda mengklik tanda panah tadi, anda akan melihat nomor telepon yang sekarang sudah terdaftar. Sedangkan di bawah nomor telepon tersebut, terdapat pilihan Add Account. dan klik untuk menambahkan akun baru anda. Caranya anda hanya memasukkan nomor telepon lain buat mengaktifkan akun multiple.

2. Dapat mengirim file tanpa batasan ukuran

Fitur Terbaru Yang Ada di Telegram
Mungkin Anda sering kesal karena pada saat mengirim file menggunakan aplikasi lain lalu mendapatkan pemberitahuan bahwa ukuran file yang akan kita kirim telah melampaui batasan yang telah di tetapkan oleh aplikasi tersebut.

Beda hal dengan Telegram, karena menggunakan aplikasi Telegram hal seperti itu dijamin tidak akan terjadi. Karena apa? karena Telegram telah menyediakan fitur berbagi foto, video, dan file dalam pdf, doc, excel, zip, mp3, dan lain-lain dengan ukuran maksimum 1,5GB per file. Sungguh luar biasa kan Sob...!

Hal ini dapat dibandingkan bahwa jauh lebih besar dibandingkan pada aplikasi WhatsApp yang cuma sekedar memberikan ukuran maksimum terbilang kecil yakni 16MB.

3. Tersedia fitur channel dan bot

Fitur Terbaru Yang Ada di Telegram
Pada Fitur channel ini, Anda bisa membuat pengguna untuk mengirim pesan satu arah kepada seluruh anggota channel tesebut dan yang biasa kita kenal dengan broadcasting.

Kemudian berapa kapasitas channel di Telegram? Kapasitas channel di Telegram juga memiliki jumlah yang cukup besar. Maka dari itu, fitur ini seringkali dipergunakan oleh para penjual online shop untuk menjual, mempromosikan dan mempublikasikan barang-barang yang di jualnya.

Selain itu juga, Telegram mempunyai fitur bot. apa itu fitur bot? Fitur bot ialah akun yang dijalankan oleh aplikasi atau bukan orang. Kemudian bot ini juga dilengkapi dengan fitur AI (Artificial Intellegence atau kecerdasan buatan) yang bisa melakukan apa saja seperti game, broadcasting, dan lain-lain.

4. Bisa membuat grup yang beranggotakan hingga 30.000 orang

Fitur Terbaru Yang Ada di Telegram
Pastinya masih banyak juga yang belum tahu, Kalau kita membuat grup di Telegram, maka kita juga dapat membuat grup yang beranggotakan hingga mencapai 30.000 orang. Wow...sangat pantastis bukan...!

Kalau kita lihat sebelumnya memang Telegram hanya mempunyai limit 10.000 - 20.000 anggota, maka pada hasil update terbarunya ini, grup chatting yang kita buat dapat beranggotakan hingga mencapai 30.000 orang.

5. Ada fitur draft dan edit pesan

Fitur Terbaru Yang Ada di Telegram
Memang hanya Telegram lah satu-satunya aplikasi chatting yang mempunyai fitur Draft di ruang chat. Karena dengan fitur ini, anda pun gak akan lupa dengan apa yang akan anda ketik, sebab, ketikan kalimat anda yang terakhir akan tetap terlihat di ruang chat kalu anda lupa atau belum mengirimnya, dan lengkap dengan simbol tulisan "DRAFT".

Jadi anda gak usah khawatir jika salah kirim atau salah bicara, sebab kini Telegram sudah tersedia fitur Edit pada pesan yang sudah dikirim. Tentunya, kita pernah salah mengirim pesan, iya kan? jika memang seperti itu, anda tinggal edit saja pesannya, dan masalah akan selesai dengan mudahnya.

Selain itu, Telegram juga menyediakan dua fitur istimewa lainnya, yakni:

6. Menyediakan sistem keamanan enkripsi end-to-end

Fitur Terbaru Yang Ada di Telegram
Maka dengan adanya sistem keamanan enkripsi end-to-end, riwayat chatting di Telegram pun cuma dapat dibaca oleh sang pengirim dan penerima saja, sehingga akan membuat anda terasa lebih aman dan gak takut lagi dibaca oleh orang lain.

Kemudian apa keunggulan riwayat chatting yang terenkripsi ini? keunggulannya yaitu hasil chatting atau percakapan kita menjadi sangat aman dan terlindungi dari para hacker-hacker banci yang ingin mencoba mengintip isi percakapan kita.

7. Gratis selamanya dan bebas iklan

Fitur Terbaru Yang Ada di Telegram
Kemudian apalagi, selain itu, kalau aplikasi chatting yang lainnya bisa menyediakan versi gratis dan berbayar agar bisa mendapatkan versi yang lebih lengkap, maka disini berbeda dengan Telegram yang selalu menyediakan versi gratis saja dan akan terus gratis sampai anda tua.

Yang perlu anda ketahui bahwa sejauh ini, gak ada tuh yang namanya iklan atau biaya lain agar bisa menggunakan Telegram selamanya. Karena Telegram juga telah menyatakan bahwa aplikasinya akan selalu terbebas dari berbagai macam iklan, Maka Telegram akan berjalan lebih ringan dan lebih cepat jika dibanding oleh aplikasi chatting lainnya.

Baik itu saja beberapa Fitur Terbaru Yang Ada di Telegram dan beberapa keunggulan yang hanya bisa anda dapatkan di Telegram. Semoga bermanfaat terimakasih.