Cara Menggunakan Aplikasi Tik Tok Hits Kekinian

Untuk yang suka banget bikin video narsis, kini kamu bisa langsung bikin dari smartphone kamu. Dan saya rasa sudah banyak aplikasi edit video yang bisa kamu pakai. Namun kali ini, saya akan membahas aplikasi yang lagi hits untuk kalian di zaman now. Yups kamu pasti sudah bisa menebaknya, Tik Tok.

Aplikasi ini emang lagi ngetrend, yang mana kamu harus merekam video sebelumnya lalu mengeditnya dengan memberikan efek-efek menarik dan lucu. Dimana video yang bisa kamu buat untuk aplikasi Tik Tok ini hanya kurang lebih 30 detik.

Perhatian: Teknologi itu seperti dua mata pisau, bisa bermanfaat dan juga bisa merugikan kamu. Maka bijaklah dalam menggunakannya. Karena saya perhatikan banyak yang menggunakan aplikasi ini dan meresponnya terlalu berlebihan.

Nah, untuk kamu yang penasaran cara menggunakannya. Langsung saja simak tutorial cara menggunakan aplikasi Tik Tok di bawah ini.
aplikasi tik tok

Cara Pakai Aplikasi Tik Tok


Ada beberapa tahapan yang harus kamu lakukan untuk bisa memakai aplikasi ini:

1. Download aplikasi Tik Tok
2. Login ke akun Tik Tok
3. Merekam video
4. Edit video yang sudah direkam
5. Melihat Video rekaman di aplikasi Tik Tok

Berikut penjelasan lengkapnya....

1. Mendownload Aplikasi Tik Tok

Kamu bisa mengunduhnya secara gratis dan mudah di Google Play Store. Berikut ini cara downloadnya:

- Pertama masuk dulu ke aplikasi Play Store.
- Setelah itu ketik kata Tik Tok pada kolom pencarian.
- Dan setelah itu instal/pasang aplikasi Tik Tok.

Masih bingung? klik aja link ini setelah itu sentuh Instal.
Cara Menggunakan Aplikasi Tik Tok

2. Log In / Masuk ke Akun Tik Tok

Setelah kamu memasang aplikasi Tik Tok pada smartphone kamu, maka berikutnya kamu harus login ke akun Tik Tok untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi ini. Langsung aja berikut cara login ke akun Tik Tok.

- Buka aplikasi Tik Tok yang sudah kamu pasang di smartphone kamu.
- Selanjutnya sentuh ikon orang yang ada pada pojok kanan bawah, seperti gambar di bawah ini.
cara pakai tik tok
- Selanjutnya kamu bisa login dengan akun sosial media yang kamu punya seperti Facebook, Instagram, Google ataupun yang lainnya.
cara memakai tik tok
- Selesai !

3. Cara Merekam Video di Aplikasi Tik Tok

Kamu harus merekam video dulu sebelum mengeditnya, jadi hal berikut yang harus kamu lakukan adalah merekam video kamu, berikut caranya:

- Buka aplikasi Tik Tok yang ada pada smatphone kamu.
- Lalu sentuh ikon plus (+) yang ada pada tengah bawah seperti gambar di bawah ini.
cara rekam video di aplikai tik tok
- Selanjutnya pilih genre musik yang akan kamu gunakan, sentuh More untuk mendapatkan genre musik lainnya.
cara pilih genre musik di tik tok
- Setelah kamu memilih genre musik yang kamu ingin gunakan maka secara otomatis akan muncul semua daftar lagu dari genre musik tersebut. Silahkan pilih lagu yang ingin kamu gunakan lalu sentuh confirm to use and begin shooting.
cara bermain aplikasi tik tok
- Berikutnya kamu bisa gunakan beberapa fitur yang ada seperti untuk mengatur jenis gerakan video seperti Epic, Slow, Normal, Fast dan Flash.
tutorial pakai aplikasi tik tok
- Ada jug fitur Effects, yang bisa kamu gunakan untuk menampilkan efek lucu dan keren yang ada pada pojok kiri bawah.
tutorial menggunakan tik tok
- Silahkan sentuh fitur Effects seperti gambar di atas. Maka akan muncul beberapa efek yang bisa kamu download untuk kamu gunakan dalam video kamu.
cara buat video tik tok
- Jika sudah memilih fitur yang ingin kamu gunakan, maka selanjutnya merekam video kamu dengan menyentuh dan tahan tombol Hold . Kamu juga  bisa menggunakan Tap shooting untuk merekam video hanya dengan satu kali sentuh.
cara memainkan aplikasi tik tok
Mudah bukan? Jika kamu sudah bisa merekam video di aplikasi Tik Tok maka berikutnya saya akan memberikan cara edit video yang sudah kamu rekam.

4. Cara Mengedit Video yang Sudah Kamu Rekam

Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini:

- Ketika kamu telah selesai melakukan perekaman video seperti tutorial di atas, maka akan muncul  beberapa pilihan. Kamu bisa langsung menyimpan rekaman yang kamu buat dan mempublikasikannya atau kamu ingin mengedit dulu. Jika kamu ingin mengedit video yang kamu rekam kamu bisa menggunakan fitur-fitur seperti gambah di bawah ini.
- Jika kamu ingin langsung mempublikasikannya ke sosial media, maka langsung saja sentuh Post yang ada pada pojok kanan bawah.

Dan ini pembahasan terakhir yang akan saya ulas pada artikel ini, yaitu cara untuk melihat hasil rekaman video yang kamu buat.

5.  Cara Melihat Video Rekaman di Aplikasi Tik Tok

- Silahkan buka aplikasi Tik Tok yang ada pada smartphone kamu. Dan langsung sentuh ikon Planet seperti gambar di bawah ini.
fitur-fitur aplikasi tik tok
- Kini kamu bisa lihat semua hasil rekaman video dari pengguna aplikasi Tik Tok lainnya.

Demikian tutorial menggunakan aplikasi Tik Tok yang bisa saya bagikan kepada kamu. Saya harap ini bisa membantu. Silahkan buat video sekreatif mungkin asal dalam batas kewajaran, sehingga tidak terkesan alay...hehehe