Alasan Samsung Galaxy A9 Punya Empat Kamera Belakang

Alasan Samsung Galaxy A9 Punya Empat Kamera Belakang

Alasan Samsung Galaxy A9 Punya Empat Kamera Belakang


Pada pertengahan bulan Oktober lalu, setelah peluncurannya di Malaysia, Kini Samsung telah resmi merilis Galaxy A9 di Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwwa ponsel ini telah mengusung keunikan dan perbedaan tersendiri, Bukan cuma itu, pada internal Samsung juga menjadi perangkat yang pertama di dunia ini yang dibekali dengan empat kamera belakang, sungguh luar biasa bukan.

Pihak Samsung bukan cuma berupaya dalam memenuhi kebutuhan konsumen saja dalam hal kamera, yaag mana pada saat ini aktivitas fotografi di smartphone sangatlah melekat dalam kehidupan sehari-hari pada konsumen, Nah Samsung juga ikut menyebutkan hal lain yang juga mendorongnya untuk menghadirkan empat kamera tersebut.

“Kami telah melihat dari segi kebutuhan, dan kami telah mencoba dan mencari inovasi terbaru. Namun inovasi terbaru ini gak harus selalu dihadirkan pada ponsel premium saja. Dan kami telah mencoba menghadirkan pada perangkat di kelas selain premium, antara lain pada Seri A ini,” ujar Head of IM Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Denny Galant.

Dan Selain itu juga, Samsung menyebut bahwa dari pihak perusahaannya memposisikan perangkat pada seri A hanya sebagai jembatan untuk menuju ponsel flagship atau ponsel unggulan Samsung, yakni pada Seri S.

Maka dari itu, Samsung juga mengaku telah mencoba menghadirkan fitur yang serupa yang terdapat di seri S pada perangkat seri A, akan tetapi dengan penawaran harga yang jauh lebih murah.

Pada fitur unggulan perangkat tersebut, juga terdapat tambahab pada fitur keamanan misalnya pengenalan wajah dan pemindai sidik jari, dan juga kemampuan AI. Gak cuma menyoalkan inovasi teknologi, Samsung juga telah mengklaim bahwa perangkat terbarunya ini juga unggul dalam hal desainnya.

Pada keunggulan tersebut sudah diklaim dan diwakili oleh Samsung termasuk dimensi bodi yang ramping dan balutan bahan kaca.

Dan juga turut mengunggulkan kemampuan kamera yang dimiliki karena dapat menghasilkan foto berefek bokeh, Maka dari itu Samsung sangat optimistis hasil gambar Galaxy A9 tidak akan mampu disaingi oleh kamera dengan dukungan software serupa lainnya.

Dan menurutnya, hadirnya empat lensa pendukung kamera belakang pada Galaxy A9 gak cuma mampu menyuguhkan hasil yang terbaik, namun juga pengalaman penggunaan yang lebih baik kalau dibandingkan dengan kamera dengan bekal software untuk efek bokeh tersebut.

Dan juga sebagai informasi, lensa yang telah didedikasikan Samsung untuk depth atau kedalaman pada gambar juga telah mengusung resolusi 5MP dan bukaan atau aperture f/2.2. Lensa ini juga sudah diklaim Samsung yang berbekal memiliki kemampuan pengaturan fokus obyek secara manual.